Catatan harian si pengembara dalam samsara

BAIK VS TIDAK BAIK


Saya bukan orang baik tapi saya bukan orang jahat.
Saya hanya tidak baik, cenderung kurang baik.
Seumpama ada dua pilihan di persimpangan jalan menuju kanan dan kiri,
Kanan menuju kebaikan,
Kiri menuju kejahatan,
Saya sudah berada di kanan,
Menuju ke arah kebaikan yang sempurna,
Saya bukan menuju arah kiri,
Dan tidak menuju arah kiri,
Hanya saja dalam jalan menuju ke kanan tersebut,
Banyak sekali godaan untuk diam di tempat,
Banyak sekali keinginan untuk melangkah berbalik arah,

Jalan melangkah maju sering kali terasa berat,
Dan tetap pilihan saya adalah jalan di kanan,
Jalan menuju kebaikan,
Yang entah kapan menjadi sempurna.
Semoga kita semua selamat sampai tujuan.
Bogor, 15.06.2017
Carya

 

Leave a Reply

