Catatan harian si pengembara dalam samsara

Hmmmmm


Seminggu ini gua lebih suka nulis “Hmmmmmm”, sebagai arti dari speechless wkwkwks.  Bisa juga gelap, buntu, gak tahu lagi mesti ngomong apa, ya pokoknya gitu dah, ya gitu d. Diawali dari kata-kata seorang teman yang suka mengatakan dengan kencang ke gua: ‘gak nyambung”. Hmmmmm….. nah kan udh keluar lagi  hihihihi 🙂  menandakan gua lagi speechless tapi otak jalan terus.
Iya, pertama denger kayanya gatal neh mulut pengen membela diri. Tapi ya sudahlah. Kedua kali dengar, gua bilang ama diri sendiri: sabar sabar sabar. Ketiga kali dengar, gua bener-bener speechless dan hmmmmm gak tahu mesti komen apa, yang intinya pokoke gitulah, terserah lu mau ngomong apa, EGP, sebetulnya masih ada kesal seh, sedih, kecewa juga  🙂
Hmmmm….. mewakiliki perasaan marah awalnya, kesal, sebel, berontak, pengen balas, benci. Tapi sekarang hmmmm itu memiliki makna yang dalam. Damai, gak ribut sama orang, tenang, menerima, pasrah, tabah, kuat, mengalir aja, gaya bebas, yang penting lu seneng, hahaha ya gitu d pokoknya.
Saat denger pertama dan kedua kali, gua jadi ingat sama cerita-cerita ortu yang suka dibentak ama anaknya. Hmmmm…. begini kali rasanya. Mungkin lebih daripada ini. Gua jadi ingat emak bapak gua. Dulu gua suka bentak-bentak mereka. Terus lihat mereka diam, gua masih juga gak merasa bersalah. Sekarang gua denger langsung ada anak muda maki gua begitu beberapa kali. Hmmmm… gua jadi bisa merasakan penderitaan para emak dan bapak di dunia. Gua jadi malu, menyesal tepatnya.
Gua bener-bener mohon maap kepada para emak dan bapak semua ya… gua janji akan jadi orang sabar, gak balas jahat dengan jahat, tetap baik ama orang jahat. Semoga mereka, para generasi muda tercerahkan ya emak dan bapak. Semoga terjadi…. Tetap be happy ya…. 🙂  🙂  🙂
Bogor, 17.04.2017
Carya 21:10:48
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: