Catatan harian si pengembara dalam samsara

Ular Sanca


Serem banget ya lihat berita online kalau ada ular sanca yang melahap manusia sampai habis tiada bersisa. Miris tepatnya! Di saat manusia sibuk mencari kegiatan agar dapat sesuatu untuk mengisi perut kosongnya, di saat yang bersamaan ada makhluk lain yang juga sedang mencari sesuatu untuk mengisi perutnya sehingga menjadi mangsanya. Bila dikaitkan dengan karma, aku yakin ada sebab di masa lalu. Bila kukaitkan dengan kehidupan sekarang, bersyukur sekali kalau aku tidak tinggal di dekat hutan atau rawa di mana hewan-hewan liar dan buas tersebut masih berkeliaran di mana-mana.
Hmmm….. saking berkesannya aku sampai mimpi didatangi ular sanca, gede banget. Lewat di samping kanan kiri badanku. Licin banget. Dan dalam mimpi tersebut aku sadar kalau aku sama sekali gak boleh bergerak atau bernafas. Akhirnya lolos lah, mereka tidak mengenali aku sama sekali. Namun malang, kedua lubang hidung dan telingaku jadi tempat mereka ntuk keluar masuk. 
Hiiii… berasa banget lho waktu ular itu maksa masuk telinga aku kanan dan kiri kemudian keluar dari kedua lubang hidung. Aku terus baca mantra cuma lupa dibaca tapeicou atau lengyancou. Sampai bangun aku masih baca mantra dan senang sekali karena itu semua cuma mimpi. Kalau benar-benar terjadi kayanya aku pilih mati disantap ular aja deh daripada menderita gak nafas sama sekali dan kedua lubang hidung dijadikan tempat buat mereka keluar masuk.
Hiiiii…
Pokoknya, aku berdoa semoga semua makhluk yang ada ikatan karma baik dan buruk dengan aku, entah yang nampak atau yang tidak terlihat, semoga semuanya hidup bahagia dan memaapkan selalu kesalahan-kesalahan aku. 
Bogor, 01.04.2017
Carya 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: