Catatan harian si pengembara dalam samsara

Cinta ? Hmmm


Sore ini waktu jalan pulang, ada lagu ini di radio:
Mencintai kamu,
bisa2 membunuh diriku
bikin patah hati trus langsung dicuekkin
mencintai kamu, sama saja menggantung leherku
bikin sakit hati trus langsung ditinggalin
balikkin2 hati gue kayak dulu lagi
elo harus tanggung jawab kalau gue nanti2 mati
balikkin2 kehidupanku yang seperti dulu lagi
balikkin2 kebebasanku yang seperti dulu lagi
~Slank~
Dulu sering banget aku denger lagu ini. Lucu… keren, kreatif tepatnya. Tapi hari ini, teks lagu yang dinyanyikan bener-bener indah buat ku. Hmmm…
Beberapa bulan ini, ada beberapa mommy yang datang dan cerita tentang rumah tangganya yang sedang dalam proses perceraian. What???
Yeah, meskipun anak sudah pada besar, pernikahan sudah 10 tahun an, keuangan lebih lancar dibandingkan waktu baru nikah, tetap aja perceraian menjadi pilihan. Alasannya sudah gak cocok, gak bisa disatukan kembali, beda pendapat, udah gak mau lagi mengalah, mau sampai kapan aku mengalah, gak ada kebebasan, gak dipercaya, baik percuma yang penting perduli ama anak istri… dan segudang alasan lainnya, intinya : Putus !!! Cerai !!!
Hmm…. aku juga pernah tanya, dulu nikah pacaran atau dijodohkan? Katanya dijodohkan terus pacaran. Ada yang bilang, pacaran dulu terus pilih yang sudah berumur supaya lebih bisa memahami karena mantan adalah orang yang sedikit sakit, hobi bunuh diri kalau dimintai putus, jadi ada harapan calon suami akan lebih dewasa. Kenyataannya? Setelah menikah dunia berubah semua, tidak lagi semanis dulu.
Iya.. pernikahan pada intinya adalah pernikahan dua budaya yang berbeda. Bukan dua pribadi yang sekedar menyatu lalu mempunyai anak. No… not as that simple. Akhirnya banyak pasangan memilih berpisah karena akhirnya mereka menganggap kebebasan adalah nomor satu, diri sendiri adalah nomor satu, keadilan dan kebersamaan adalah nomor satu. Betul ibu, ibu ! Betul…. masalahnya adalah, anda sudah menjadi ibu…. anda punya tanggung juga sebagai ibu, gak boleh membiarkan anak serba dengan bapaknya.
Kesimpulan? Ibu-ibu emang suka baper, susah diomongin. Cape deeehhh….
Terserah deh kalau mau cerai, yang penting dan pasti… aku gak pernah dukung orang yang mau bercerai. Sama seperti berlayar di tengah samudra… maju terus pantang mundur walaupun harus kandas di tengah samudra. 
Hidup diri sendiri…. wkwkwkwks….. emang nya lagu… bisa minta dibalikin masa lalu? hehehe… Jadi apa tuh cinta???? Yang pasti bikin kita ada di dunia sekarang ini yaaahh….. xixixixi
Salam….
Carya, 27.09.2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: