Catatan harian si pengembara dalam samsara

Supervisor


Beberapa hari ini rasanya galau sendiri karena harus mencari seorang supervisor untuk mendapatkan sertifikat terapis. Hati maunya ke Ibu Alice tapi melihat teman-teman kebanyakan mau pilih ibu, hmmm…. kayanya gue mesti ngalah deh. Yang pasti gue gak mau milih supervisor yang pake bahasa melayu karena gue bener-bener gak bisa ngerti kalo orang Malaysia ngajak ngomong. Tapi kalo disuruh ngobrol pake bahasa Inggris, kayanya gue juga gak sanggup.😦
Bener-bener neh otak kudu dicuci juga kali ya. Ibu berbahasa Melayu orangnya baik, tapi gue bener-bener gak paham dan gak interest sama bahasanya dia. Tapi gue demen sama aksen Inggrisnya dia. Tapi kalo komunikasinya pake Inggris, kayanya gak banget deh. Hadeeeuuuhhh…. dan waktunya cuma tiga minggu sebelum sampai ke blok 3. Teman-teman yang lain semuanya diam-diam… gak tahu dan gak jelas apa mereka udah kontak supervisor atau belum. Kayanya ini secret banget dan gak boleh ada yang bocor karena urusannya personal banget dan yang pastinya kaya rebutan kue banget.🙂
Sebetulnya yang jadi kendala gue bukan di supervisor…. tapi mengenai ketakutan gue yang sangat-sangat-sangat besar. Gue takut ditolak !!! Wew…. baru bener-bener ngeh sekarang. Ketakutan ditolak itu besar banget, dan gue selalu milih cara aman. Jadi bisa dibilang, gue udah khawatir dulu bakal ditolak jadinya gue mutusin yang second. Gue gak mencoba ngejar yang pertama tapi gue langsung ngejar yang kedua karena keyakinan gue yang parah, gue pasti ditolak… gue pasti ditolak… gue pasti ditolak…
Beneran gue harus pake REBT, menghilangkan pikiran irasional ini. Xixixixi…. luar biasa beneran pengalaman mencari supervisor ini. Gue jadi sadar diri banget. Semoga masih ada harapan untuk ngejar target pertama ya kalo ternyata kudu get to know each other dulu. Luar biasa banget…. luar biasa banget..
Kesimpulannya adalah, gue harus membuang pikiran irasional gue ini dan berpikir rasional. Jadi kangen Atmajaya, kangen Pak Felix, kangen Prof. Laura. Hahaha… 
Oh ya, saking kangennya sama mereka .. semalam gue WA Prof. Laura, cuma tanya apa kabar dan semoga sehat selalu. Tapi dia gak balas cuma dibaca doang. Kaya orang lagi lapar banget, gak dikasih makanan tapi cuma diliatin doang. Kaya api lagi panas-panasnya terus disiram air es. Langsung gak ada rasa… hahaha
Well….luar biasa lah pokoknya. Mencari Supervisor itu sama seperti mencari jati diri sendiri. Hahaha…
Carya
26.04.2016

Leave a Reply

