Catatan harian si pengembara dalam samsara


Seharusnya tanggal 25 Oktober Utah Suhu. Berhubung Suhu lg ke luar negeri, maka ultah jd mundur awal November. Kebetulan juga hari ini Senin tgl 2 November 2015 SMI rapat 3 bulan. Aku pergi rapat bareng Suhu karena kebetulan semalam aku tidur di Taman Sari dan hari ini aku lagi malas bawa mobil. Hehehe…. mumpung bisa gratis, why not???😀😀😀

Begitu mau mulai rapat, suhu Xian Bing sibuk kasih kode ke suhu Long Shan. Bingung juga sih liat mereka berdua begitu, karena kebetulan duduknya jauh dan berseberangan. Jujur aja, cukup mengganggu konsentrasi kami tepatnya aku. Xixixixi… tapi aku berpikir sepositif mungkin, maybe mereka lagi sibuk urus ukiran kayu di jawa untuk Mudita Center. Hehehe… sok tahu ya…

Jam 11 siap-siap makan siang. Makanan sudah dibereskan oleh suhu Long Shan. Seneng banget rasanya mau makan, soalnya perut udah lapar banget. Pagi cuma iseng makan kacang hijau sedikit di Taman Sari karena merasa masih kenyang. Suhu Xian Bing ajak suhu Wei Ci and suhu Long Shan keluar ruangan. Bingung ya pada sibuk apa sih. Terserah lah… pokoknya makan siang udah siap. Pas lagi enak-enak nunggu panggilan makan, tahu-tahu pintu dibuka terus suhu Long Shan panggil; Xian Xing shi, sini… 2x manggil, aku jawab: Saya? Dijawabnya lagi, Iya. Maka aku keluar. Sampai di luar mereka lagi bisik-bisik gak jelas, ada apakah gerangan?

Oooo ternyata mau bikin surprise buat ultah Suhu. Suruh aku cari kue tart di Holland Bakery. Masalahnya aku gak bawa mobil. Suhu Wei Ci bilang, pake mobil dan sopirnya aja. Akhirnya aku masuk lagi buat ambil dompet. Bingung juga kemana mesti cari Holland Bakery, cuma rasanya pernah liat tapi gak tahu di mana tepatnya. Dekat dengan Palem yang pasti.

Cukup lama juga kayanya aku pergi, mungkin mau sekitar 30 menit karena tart nya mesti ditulis dulu. Pas balik, pencet bel, aku baru ingat kalau di atas mereka bisa lihat aku tenteng apa. Hais… mana jadi surprise lagi ya? Untung karyawan suhu Long Shan niat bawain kue yang kutenteng. Langsung saja dengan senang hati kuenya kasih dia.

Begitu sampai lantai 3, terus buka pintu, mereka sudah selesai makan. Huhuhu… Suhu tanya, dari mana? Kok gak makan? Spontan aku jawab, cari pemandangan. Semua ketawa. Hehe… terus mereka suruh aku makan, ditungguin katanya. Aku makannya jadi buru-buru, gak enak kan walaupun masih lapar. Xixixi… maklum mau surprise jadi semua mesti kompak. Pas selesai makan, aku lihat suhu Long Shan keluar sama suhu Neng Xiu. Aku juga ikutan keluar. Mereka lagi beresin kue. Kami sepakat begitu siap, langsung matiin lampu. Selesai aku nyalain lilin, aku masuk ke dalam ruangan, duduk manis di bangkuku sendiri. Sebelum duduk, aku sudah kasih kode pake mata ke suhu Long Shan yang artinya sudah siap.

Gak lama suhu Long Shan bilang ke kami semua, mohon maap karena ada gangguan sedikit jadi mesti matiin lampu sebentar saja. Suhu udah bingung kali ya, lagi rapat kok semua pada sibuk terus sekarang lampu bermasalah. Wkwkwkwks.. padahal….

Lampu mati, suhu Neng Xiu masuk bawa kue sambil nyanyi… terus lampu nyala lagi… suhu bingung. Hahaha… kami ketawa kesenangan. Suhu bilang, lu yang beli kue ya? Hehehe yoi… pantas gak makan. Tiup lilin, potong kue, foto bareng, lanjut rapat lagi. Surprise yang luar biasa. Gak ada mobil tapi bisa beli kue, kompak sekali pengurus inti SMI. Hehehe… gak ada yang muji jadi kudu muji sendiri.

Selamat ulang tahun ke-54 Suhu. Semoga sehat, panjang umur, dan lebih bermanfaat bagi makhluk lain. Aku punya angan-angan, ingin seperti 定和尚, terus sampai tua berkarya dan tidak pernah meninggalkan viharanya. Luar biasa, luar biasa, sungguh luar biasa. Beruntung jadi murid Suhu, punya banyak kesempatan untuk mandiri, berkembang, dan menjadi diri sendiri. Memfasilitasi aku dengan berbagai hal sampai hari ini, dan tetap sabar walau aku suka marah-marah gak jelas … hiks hiks hiks.

Pokoknya, aku mau jadi murid yang baik sekarang. Gak bikin Suhu kesal lagi. Sekali lagi, Happy Birthday, Suhu! Wish you all the best….

Carya
02.11.2015

Leave a Reply

