Catatan harian si pengembara dalam samsara

Februari 11th 2015


Alam tampak tidak bersahabat beberapa hari ini. Bogor hujan terus, langit kelabu, matahari seolah bersembunyi di balik awan-awan, dan dinginnya udara menusuk sampai ke dalam tulang sumsum rasanya. Di televisi-televisi, siaran mengenai banjir di Jakarta mendominasi acara. Lengkap rasanya warna-warna gelap di pertengahan bulan Pebruari ini.

Sebagian dari masyarakat tentunya ada yang menghujat pemerintahan baru Indonesia, yang dianggap tidak becus mengurus banjir dan macet di ibu kota. Lagu-lagu yang dibuat dalam bentuk video, isinya hanya menghujat dan menghujat orang lain, menurut saya bukanlah tindakan bijaksana. Sudah terpilih di antara dua pilihan, sekarang saatnya untuk bahu-membahu, gotong- royong, tolong-menolong dan saling ringan tangan membantu untuk melangkah maju menuju Indonesia Jaya.

Sekarang bukan saatnya menjatuhkan karena itu menunjukkan kekerdilan jiwa seseorang yang tidak mampu duduk di kursi pimpinan. Sekarang bukan saatnya menghina dan meratapi penyesalan karena telah memilih pemimpin baru. Sekarang adalah saatnya untuk menunjukkan bahwa kita adalah satu, kita adalah tidak terpecahkan, kita adalah kuat. Seperti sapu lidi, diikat jadi satu maka menjadi satu kekuatan yang luar biasa. Bila semua batang lidi berdiri masing-masing, maka fungsinya pun tidak akan maksimal.

Hai para rakyat Indonesia yang masih mampu bekerja, mari kita singsingkan lengan baju, bekerja bersama membangun Indonesia… kritik silakan saja, yang penting jangan hanya OMDO tapi juga mampu bekerja. Pemerintahan baru pun tetap berjuang, membangun sistem kerja yang semakin hari semakin baik.

Semangat untuk semuanya….

Salam…..
Carya. 11.02.2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: