Catatan harian si pengembara dalam samsara


Monkey’s mind:
“Saya tidak mau… orangnya hitam, pendek lagi”,”Saya tidak mau.. orangnya terlalu putih, saya gak suka ama orang putih.” “Gak mau ah, ketinggian”,”Gak mau ah, kurang perhatian”,”Gak mau ah, gua gak demen”, “gak mau pokoknya gak mau”, “Gua maunya ama yg tinggi kurus”, “Tipe gua yang bodynya bagus…”,”Gua suka ama yang kinclong-kinclong”, “Gua…gua… gua… gua… gua…. “

Kesimpulan:
Kalau gua aja milih-milih, dia milih gua gak ya??? *kedip-kedip sambil merenung*.

Nah lho…. banyak banget ya orang yang gak sadar kalau dirinya itu suka pilih-pilih. Pilih-pilih makanan aja udah susah ditorerir. Lha ini… pilih-pilih orang,
Yang cewek, milih cowok. Yang cowok, milih cewek. Yang cewek, pangen yang badannya atletis, yang tinggi, yang putih, yang tajir, yang perhatian, yang tanggung jawab, yang ganteng, yang cute, yang matanya bulet, yang bulu matanya lentik, yang hidungnya mancung, yang badannya kekar, yang dadanya bidang, yang jago olah raga, yang pintar masak, yang sabar, yang pinter cari uang, yang bijaksana, yang pendiam, yang seneng jalan, yang doyan makan, yang suka humor, yang periang, yang suka bercanda, yang sabar, yang rajin, yang seneng kerja, yang suka bantu-bantu di rumah, yang sayang orang tua, yang royal, yang banyak hartanya, yang… yang… yang…
Yang cowok request nya beda lagi. Ya iyalah beda… dia kan cowok. Hehehe. Cowok mintanya yang cantik putih tinggi langsung eh langsing, yang keibuan, yang pinter masak, yang sabar, yang pengertian, yang bijaksana, yang bisa ngatur uang belanja, yang bisa dandan supaya gak malu-maluin kalo ditenteng ke mana-mana, yang gemuk gak laku, yang terlalu kurus gak mau, minta yang mukanya bulet biar rejekinya banyak, mau yang betisnya kurus, mau yang pahanya seksi, mau yang bodinya aduhai, mau yang tangannya halus, mau yang bulu matanya lentik, mau yang bibirnya seksi, mau yang hidungnya mancung, mau yang suaranya mendesah basah, mau yang manja, mau yang jalannya berlenggok, maunya yang suka pake rok, mau yang rambutnya panjang hitam bergelombang, mau yang bisa enjoy dibawa kemana aja.
Nah lho…. kalau mau ditulis terus, request-request itu gak ada habisnya. Cewek milih cowok. Dikasih tingginya sama, gak mau. Dikasih yang perutnya buncit, gak suka. Dikasih yang pendiam, nolak. Dikasih yang pelit, amit-amit. Dikasih yang doyan jalan-jalan, mau tapi gak mau naik angkot. Dikasih anak orang kaya, mau tapi maminya neleponin terus jadi risih deh. Dikasih yang bodoh, seneng gampang diselingkuhin tapi nyebelin kalo ngobrol jadi gak nyambung. Dikasih yang royal… mantap tapi keroyalan jadi suka lupa kalo dia udah punya cewek. Hahaha…
Yang cowok juga sama. Dikasih cewek centil dikit, kecentilan katanya. Dikasih yang keibuan, katanya jadi seperti jalan ama emaknya. Dikasih yang cantik langsing, gak PD soalnya kitanya jelek.. jadi gak ngimbangin, rasanya semua mata yang memandang teriakannya sama… kasihan amat seh ini cewek, kok mau-maunya ama cowok jelek kaya gitu. Dikasih yang pintar, gak sreg takut ngelunjak ntar kepala rumah tangganya dia bukan lagi kita. Dikasih yang anak orang kaya, seneng… tapi kewalahan gara-gara manjanya gak ketulungan jadi gak bisa kerja.
Nah lho.. cari yang pas.. susah amat ya. Cari yang sreg… sulit banget ya. Cari yang sehati… luar biasa nyarinya… gak dapat-dapat. Kenapa gak dijalanin aja seh? Kenapa harus milih-milih sebelum dicoba? Gua milih-milih dia… apa lu gak tau ya.. atau gak sadar… kalau dia juga milih-milih orang ???
Kalau gua aja milih… lu milih gua gak ???
kekekekekekek….. Salam…..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: