Catatan harian si pengembara dalam samsara

A Chance never comes twice


“A chance never comes twice”.

Saat dia bilang, gua suka ama lu. Lu ragu-ragu jawab OK nya. Alasannya karena usia lu masih 1 SMP jadi masih dengerin kata-kata orang tua buat rajin-rajin belajar. Kalo pacaran dulu, ntar pelajarannya ketinggalan terus gak naik kelas, terus besar mau jadi apa ????

Saat dia bilang, gua suka ama lu. Lu juga ragu-ragu bilang OK nya karena lu baru aja nginjekkin kaki di 1 SMA. Lagi asyik-asyiknya jalan sana jalan sini ama temen-temen baru. Suruh pacaran ???? Aduh… kayanya gimana ya.. kebebasan bakal hilang, kemana-mana mesti berdua. Main berdua, ke kantin berdua, pulang berdua, kemana-mana berdua. Padahal kata orang, masa remaja itu masa yang paling manis. Masa seh mesti abis waktu ama pacaran?

Waktu dia bilang, gua suka ama lu. Lu juga setengah hati jawab OK nya. Karena baru aja keterima di kampus favorit. Udah cape-cape belajar buat masuk kampus favorit dan jurusan favorit.. masa seh mesti terhambat gara-gara urusan pacaran ??? Aduh… kayanya gak deh.

Waktu dia bilang, gua suka ama lu. Lu baru aja lulus kuliah. Baru aja masuk kerja di perusahaan bonafit. Terus denger-denger perusahaan lagi cari anak-anak bea siswa buat belajar lagi ke luar negeri. Lu harus ikutan.. Lu harus lulus.. Lu harus bisa. Pacaran ??? Ntar lagi deh… kan masih ada waktu.

Waktu dia bilang, gua sama lu. Usia Lu udah 28 tahun… karir lu lagi bagus-bagusnya. Masa seh suruh kawin, terus diam di rumah, ngelahirin anak, ngurusin dapur, belanja ke pasar dan nongkrong depan TV tiap hari. Adddduuuuhhhhh kayanya sedih amat mati karir kalo kaya gini. Lu tunggu cowok lain aja … yang bisa dukung lu buat berkarir. Lu  bisa gaji baby sitter buat anak-anak dan pembantu-pembantu buat ngurusin rumah tangga.

Saat lu bilang suka ama dia…. dia bilang, “Maaf… usia kamu sudah 35 tahun. Gua mau cari gadis-gadis remaja yang usianya 25 tahunan.” Hiks….

Saat lu bilang suka ama dia… suka ama dia… suka ama dia…. gak ada orang yang mau menerimanya. Kesempatan lu terbang dibawa kupu-kupu belang. Lewat begitu aja dibawa semilir angin.

Bener kata orang, “A chance never comes twice”. Tapi tetep kita harus berprinsip …. I will never GIVE UP !!!!

Horas !!!! :)  :) 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: