Catatan harian si pengembara dalam samsara

Kangen


HP tiba-tiba bunyi sore ini… mana pas hujan gede lagi di luar sana.  Apa hubungannya ya HP bunyi ama hujan di luar?? Gak  logika banget, toel ??? Hahahaha… gak banget deh… gak banget gak nyambung ya…🙂

Ceritanya telp bunyi terus gua angkat. Taunya begitu gua say hallo… dari ujung sana tau-tau ngomong, ada angin apa seh kok gua tiba-tiba kangen ama lu. Lha…lha…lha…. hahahahahaha…. ada-ada aja !!!! :) 🙂

Kangen. Suatu perasaan yang tiba-tiba menyergap hati seseorang. Bisa siang, malam, tengah malam, bahkan waktu subuh. Kangen ama suasana masa lalu yang pernah dilewati.. yang pahit dan yang manis.. kangen ama orang-orang yang pernah deket ama kita, yang pernah kita sayangi, yang pernah kita cintai.. yang  pernah mengisi relung hati terdalam. Kangen ama lingkungan, ama rumah, ama mobil, ama pantai, ama apa aja.

Kangen… kangen bisa menyerang sapa saja… mau orang tua, anak kecil, orang dewasa, orang gila, orang suci, orang kerja..orang apa aja lah dengan berbagai macam profesi.

Kangen bisa membantu kita dalam pekerjaan.. menambah gairah hidup, menambah semangat hidup seperti nambah energi waktu power batre kita habis.

Kangen juga bisa merusak kehidupan kita, merusak suasana hati kita, merusak rencana kita… merusak segala-galanya kalo kita gak mau mengendalikan rasa kangen kita.

So…. kangen yang baik, kangen yang bener, kangen yang tidak merusak adalah kangen yang bisa dikendalikan, kangen yang disadari dan tersadari, kangen yang memerlukan pelatihan diri.

Seperti apa kangen dalam pelatihan diri itu ? Kangen tanpa nafsu, kangen tanpa curiga, kangen tanpa cemburu, kangen tanpa pikiran jahat, kangen tanpa niat jahat, kangen tanpa ada embel-embelnya.

Nah ini dia yang susah… curiga, cemburu, niat jahat, iri hati, dan segala bentuk-bentuk pikiran jahat biasanya suka mendampingi kangen…

Hahahahaha…. hati-hati ya ama kangen… elu-elu yang muda-muda apalagi. Jangan gara-gara kangen terus gak bisa makan, gak bisa main, gak mau belajar, gak mau kerja… berabe deh @_@

Ok deh…. selamat berkangen-kangen ya….🙂

Gua juga kangen ama loe…. :)   :)  🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: