Catatan harian si pengembara dalam samsara

Kepercayaan


Jaman sekarang kalo kita bisa ketemu teman yang jujur… itu luar biasa rasanya ! Jaman sekarang kalo kita bisa ketemu teman yang bisa dipercaya.. itu berkah namanya ! Jaman sekarang kalo kita bisa ketemu teman yang bisa diandalkan… itu “WOW” rasanya ! Kenapa ? Karena sulit banget ketemu teman apalagi sahabat yang bisa kita percaya, yang bisa kita andalkan, yang bisa setia dengan kata-katanya alias bukan tipe OMDO !🙂

Masih inget gak peribahasa, “sekali lancung ke ujian, seumur hidup orang tidak percaya’ ? Nah… peribahasa ini bagus banget dan nyata banget ada di sekeliling kita. Sekali kita tidak dipercaya oleh orang lain.. seumur hidup kesempatan kita untuk menjadi orang terpercaya itu hilang. Karena sulit banget mengembalikan nama baik, sulit banget mengembalikan kepercayaan orang kepada kita kalo kita udah pernah bikin kesalahan, apalagi kalo kita sering banget bikin kesalahan.

Keledai aja kgak akan jatuh ke lubang yang sama dua kali. Kita juga sama, kgak ingin ditipu orang dua kali. Apalagi ditipunya gara-gara uang, gara-gara janji, gara-gara pekerjaan. Maafkan ? Boleh ! Kembalikan kepercayaan itu ? NO WAY !! Sulit banget mengembalikan kepercayaan kepada orang yang pernah berbuat salah pada kita… setuju ?? OF COURSE !!

Teman-teman… jangan sampai kita kejeblos ke jurang penderitaan yang ini. Karena kgak punya sahabat itu kgak enak, kgak punya teman itu kgak enak, kgak punya relasi itu kgak enak. Kgak mau kan selamanya sendirian, kgak punya sahabat dan teman akrab gara-gara sifat kita yang kgak bisa dipercaya?

Ingat lho ! Hukum karma itu adil. Sekarang nipu orang… besok lusa akibatnya bisa langsung berbuah. Hati-hatilah pokoknya ama yang namanya kejujuran. Orang jujur.. rejekinya lancar !🙂🙂🙂

So… jagalah, rawatlah, peliharalah baik-baik KEPERCAYAAN yang diberikan oleh seseorang (entah itu papa, mama, adik, kakak, saudara, ipar, guru, teman, sahabat, pacar) karena sekali kita dipercaya oleh orang lain, seumur hidup orang itu akan percaya pada kita.. dan teman-temannya juga ikut percaya ama kita. Bos juga ikut percaya ama kita. Kgak salah nulis kan kalo orang yang bisa dipercaya itu rejekinya lancar ??

Yooo.. kita berlomba-lomba jadi orang yang bisa dipercaya oleh siapa saja !!!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: