Catatan harian si pengembara dalam samsara

FKIP BK Atmajaya


Hie guys and girls… udah lama banget ya gua gak nulis. Ada setengah tahun ? Ada kale yeee…. kesatu, karena gua malas. Kedua karena gua malas, dan ketiga karena gua malas juga. Hehehe… dosen gua tadi bilang, suhu aja malas.. apa lagi kita ya ??? Wkwkwkwkwks… gua jawab, Bu… kan suhu juga masih manusia… wew… pembelaan diri deh !!!🙂

Sebulan dah gua kuliah di Atma. Wow !!!! Hahahaha… Awalnya tegang, stres, dan gak PD banget mendekati hari H jadi mahasiswa baru. Pikiran liar dan menerawang ke mana-mana…kaya apa lingkungan gua ? Sapa yang jadi teman gua ? Kaya apa dosen-dosen di sana ? Kaya apa kuliah di sana ? Gimana kalo entar gini..gini.. gini… dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang muncul sendiri di otak gua.

Akhirnya sebulan lewat juga tuh… dan kesimpulan ?? Fiuh !! Cape amat ya kuliah jaman sekarang.. kgak kaya jaman dulu, jaman bedil sundut !! Hahaha.. sekarang serba teknologi, harus bisa power point, harus bisa presentasi, harus bisa cari bahan, harus bisa nulis, harus bisa menjawab pertanyaan di kelas, harus bisa gak telat gara-gara hujan dan macet, harus bisa ramah dan cinta lingkungan, dan yang penting harus bisa aktif di masyarakat.. biasalah, untuk melengkapi SKP mau gak mau pada cari sertifikat dah !!! Pokoknya, demi poin2 SKP… Kejar teruussss……🙂

Sebulan ini, walaupun gua kadang harus menempuh perjalanan 3 jam dari Bogor ke Atmajaya, gua tetap masuk kuliah. Kenapa ? Ini bukan karena rajin, tapi karena harus ngumpulin tugas dan nyiapin diri buat kuis. Hohoho… kan tadi gua udah kasih tahu dari awal, kalo kuliah jaman sekarang, sibuk sendiri mahasiswanya. Hahahahaha… kalo jaman dulu, yang sibuk ngomong dan cari bahan dosennya, mahasiswanya sibuk juga.. sibuk cari contekan tugas dan sibuk bikin contekan waktu UTS dan UAS… hehehehe

Jaman sekarang ? Malu dong kalo nyontek.. kan calon guru, calon konselor, dan calon bodhisattva !!! Wkwkwkwkwks….

Jadi ? Ya udah deh jalanin aja hidup di atas roda mobil. Walaupun kaki pegel, walaupun mata udah sepet, walaupun sering kena tilang polisi gara-gara nerobos 3 in 1 di samping Plaza Semanggi…. gua tetap aja maju terus. Hehehe… karena butuh ilmu.. karena butuh kegiatan, karena butuh pengalaman… supaya gua bisa berguna lagi buat orang lain…

Yang bikin gua susah ?? Hehehe.. kalo mesti mimpin doa di depan kelas. Kenapa ? Karena gua kgak bisa berdoa… hihihihi… maksudnya gua kgak bisa “CURHAT” dalam doa, kgak biasa ” NGOBROL” di dalam doa.. dan yang pasti gua kgak punya ilmu “MINTA” di dalam doa… so ??? Gua minta mundur 1 bulan… mempersiapkan hati dan pikiran… supaya doa-doa gua enak didengar orang.. tapi tidak bertentangan dengan nurani gua sendiri.. wkwkwkwkwks… teman-teman ngakak gara-gara gua gak bisa doa… tapi that’s the truth !!! Aneh kale ya… kok suhu kgak bisa doa !! Emang neh…

Semoga anda semua, berbahagia ya !!!

Comments on: "FKIP BK Atmajaya" (4)

  1. Suhu sekarang kuliah di Atmajaya?

  2. gampang suhu klu cuma doa aja bilang aja smoga semuanya berbahagia ,shat ,sejahtera ,berdoa selesai.kan tmengena semua dan tak bertentangan dgn hati suhu,tul gak?he3 very good lah ,suhu bisa kuliah lg ,jia yo,by the way ada yg minta diajarin kung fu ga?wkwkkwkw

  3. shixianxing said:

    @ Lyta : Iya, ceritanya…🙂
    @ Danil : Udh doanya kemarin… telat deh baca reply mu..😦

  4. Hendrik Gouw said:

    halo apa kabar suhu,
    aduh, suhu kl tulis ky gnian sangat menarik bagi saya,,
    uda 3 tahun kyny suhu engga ceramah di PPD saya =(
    jd kangen suhu ceramah nih, soalny suhu kl ceramah menarik n ga ngebosenin –> jujur ga pk boong😀

Leave a Reply

