Catatan harian si pengembara dalam samsara

G O S I P


Tobaaattt…. Tooobbbaaaattttt !!! Hari ini dari pagi sampai malam kerjaan gua kok ngegosip melulu seh ?? Udah kgak bener neh otak !! Yang keliatan ama mata cuma kesalahan orang melulu, keburukan orang semuanya… parah !! Parah !! Terus sadar lagi… kalo gua ini lagi ngegosip. Ampun deh, ampun !!!

Kenapa ya harus ngegosip ? Kenapa ya harus ngomongin orang ? Ngegosip ngomongin orang itu tanda ketidak mampuan kita. Kenapa gosip ? Karena iri ? Karena cemburu ? Karena sakit hati ? Karena marah ? Karena tidak suka ? Tidak senang ? Karena disepelekan ? Karena tidak diperhatikan ? Karena dicuekin ? Karena tidak dianggap ? Karena apa lagi ? Karena marah !!

Ha.. Ha… Ha….

Kenapa harus lupa, kalo setiap orang punya rejekinya masing-masing ? Kenapa harus lupa, kalo tiap orang punya kelemahannya masing-masing ? Kenapa harus lupa kalo tiap orang punya jodohnya masing-masing ? Kenapa harus lupa kalo tiap orang punya kehidupannya masing-masing ?

Kalo emang kgak bsa bareng lagi… kalo emang kgak bisa ngobrol lagi, kalo emang kgak bisa kerja sama lagi… kalo emang kgak bisa duduk sama-sama lagi, kalo emang kgak bisa ketawa haha hihi lagi… terus ngapain marah ? Terus kenapa harus ngomongin orang ? Kenapa harus ngegosip ?? Ayo !! Mana akal budimu ? Mana akal sehat mu ?

😀😀😀😀😀

Ngegosip… ngomongin orang… dari pagi sampai malam kgak ada habisnya, kgak ada capenya, kgak ada bosannya. Apalagi ditambahin ama bumbu-bumbu dari teman-teman yang lain. Hihihihihihi… mantap deh rasanya, nano-nano !! Tapi yang kita gosipin… si korban… kayanya kasihan ya, jadi kehilangan nama baik, jadi kehilangan kehormatan, jadi kehilangan harga diri. Bayangin.. kalo orang itu adalah gua yang digosipin, gua pengen nangis kgak seh ? Gua pengen marah kgak seh ? Gua masih pengen hidup kgak seh ? Hiks…. sadar !! Ayo sadar… jangan ngegosip lagi, ah !!🙂

Gosip… kgak ada lelahnya… pikiran terus muter-muter buat cari bahan lagi, mau ngomong apa lagi biar rame. Hahahaha… kalo disuruh sembahyang ? Kalo disuruh kebaktian ? Kalo disuruh dengerin ceramah ? Kalo disuruh meditasi ???? Hohohohohohohoo…..

Gosip !!! Gosip !!!! Yuk, berhenti gosip !!!😀

Comments on: "G O S I P" (1)

  1. hari ini saya coba berhenti gosip. dan hasilnya lucu sekali. saya ngga ikut nimbrung ama rekan2 kerja yg asyik ngagosip, cuma mojok sambil gawe, dan sekali kali ikut ketawa aja. entah kebetulan, ato gara2 saya ga berbuat buruk jd ada karma baik yg berbuah, jd dpt duit bonus 2x berturut turut hahahaha……

    jujur, gatel mulut teh. ga bisa digaruk pula. yet, silence is better. dpt bonus tak terduga pula hahaha😀 sapa tau klo berenti gosip, 1 langkah lbh dekat dng pencerahan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: