Catatan harian si pengembara dalam samsara

Maaf


Buat sebagian orang…. kata MAAF sudah tak asing lagi. Tak asing lagi dalam arti, mendengar orang lain mengucapkan kata maaf untuk meminta maaf. Orang-orang yang mengucapkan kata maaf ini juga ada tipe, yang pertama yang sering bilang maaf tapi kesalahannya diulangi terus-terusan. Tipe yang satu lagi adalah bilang maaf tapi bener-bener tidak lagi mengulangi kesalahan.

Untuk mereka yang mendengarkan kata maaf, juga banyak faktor untuk menerima kata maaf. Bila maaf yang sering diucapkan tetapi kesalahan yang sama selalu diulangi, kuping para pendengar ini pasti akan mabok dan BT habis… jadi kita sebut dengan istilah… maaf hanya sebatas bibir saja. Hehehe… dan bagi sebagian pendengar kata maaf.. yang jarang mendengarkan kata maaf… MEMINTA MAAF akan menjadi hal yang sangat istimewa dan sangat luar biasa.😀

Maaf. Aku minta maaf. Aku mohon maaf. Maafkan aku. Sorry ya….

Maaf dan menyesal… kgak bisa dipisahkan. Maaf pasti karena menyesal telah melakukan kesalahan. Jadi Maaf adalah sebagai awal untuk memasuki jalan yang tidak salah lagi. Tapi sering kali… manusia tidak luput dari kesalahan. Oleh karena itu… maaf.. maaf… dan beribu maaf… pasti akan selalu kita dengar, sepanjang kita berhubungan dengan orang-orang.

Maaf !! Dan ada banyak orang yang tidak bisa mengucapkan kata maaf, yang tidak bisa melontarkan kata maaf walaupun sekedar bercanda. Ada yang tahu kesalahannya dan tidak mengulanginya lagi… ada juga yang tidak tahu kesalahannya dan begitulah segalanya terjadi berulang-ulang. Agak menyebalkan mungkin orang-orang yang memiliki tipe kgak tau diri ini. Tapi… inilah hidup dan hidup adalah seni…

Sekali lagi… Maaf ! Bila tulisan ini mengena di hati anda. Maaf sekali lagi, bila tulisan di sini membuat gua jadi terkoreksi.. dan maaf sekali lagi… gua harus mengakhiri tulisan ini.

😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: