Catatan harian si pengembara dalam samsara

Perempuan Bodoh


Kamu pasti protes dengan kata-kata yang gua tulis ini: Bodohnya perempuan. Kamu pasti tidak mau menerima, kenapa gua mengatakan bodoh kepada perempuan. Tapi kalo judulnya aku ganti, Perempuan Bodoh… itu bermakna banyak. Mungkin hanya satu-dua orang saja yang bodoh. Artinya tidak semua perempuan bodoh, tapi hanya sebagian kecil saja yang disebut bodoh. Tapi menurut gua… kebanyakan perempuan itu bodoh. Jarang sekali yang tidak bodoh.

Kenapa gua bilang perempuan bodoh ? Karena perempuan gampang dibohongi oleh kata-kata manis. Gampang ditipu oleh kata-kata indah. Gampang dirayu oleh kata-kata pujaan. Gampang dikerjain oleh kata-kata hiburan. Gampang digombalin oleh kata-kata pujangga.

Cuma disebut, kamu cantik… hati perempuan langsung melambung. Cuma disebut, kamu adalah segalanya buatku… langsung tersanjung. Cuma dikatakan, kamu adalah matahariku.. tanpa kamu hidupku tiada arti.. langsung terbang ke atas. Cuma disebut, aku sangat mencintaimu.. langsung apapun juga diberikan. Tapi akhirnya ?? Suuuhhhuuuuu…… dia pergi meninggalkan saya… dan yang pusing ?? Hehehehe…. suhunya lagi deh…

Gua bilang perempuan itu bodoh. Merelakan apapun yang menjadi miliknya, asal lelaki yang dicintainya tidak mengingkarinya. Memberikan apapun yang diinginkan lelaki asal lelaki tidak meninggalkannya. Mengiyakan apapun yang dimaui lelaki asal lelaki tidak menghianatinya. Tapi hasilnya ? Setelah apapun diberikan, apapun dikorbankan.. apapun dilakukan… lelaki tetap pergi meninggalkan perempuan.

Pernah ada yang curhat, suhu… saya sudah memberikan semuanya.. dan dia bilang dia akan bertanggung jawab. Dia seorang yang religius. Dia sangat mencintai saya. Tapi setelah saya hamil 2 bulan… dia pun menghilang tanpa kabar. Dia pergi tiada berita. Dia tenggelam tanpa jejak. Dia lenyap !! Tinggal saya sendirian… saya menangis.. saya meratap.. saya menderita… kenikmatan-kenikmatan yang kemarin ada, janji-janji yang kemarin begitu merdu dibisikkan di telingaku… sekarang semuanya menguap… hilang begitu saja. Dan dia pergi… dia tidak mau bertanggung jawab.

Hai perempuan !! Hai wanita !! Hai kaum hawa !! Kenapa gua tulis perempuan bodoh !! Karena perempuan suka dibohongi oleh perasaannya. Karena perempuan suka dihantui ketakutannya, kecemasannya dan kekhawatirannya. Buat apa perempuan sekolah tinggi-tinggi kalo dia tidak bisa menguasai perasaannya ??? Hehehehe…..

Ayo kaum perempuan !!! Kalian harus berubah ! Kalian harus menjadi perempuan cerdik ! Harus menjadi perempuan pintar ! Harus menjadi perempuan cerdas ! Kalian benar-benar harus menjadi perempuan yang smart !

Hidup ini adalah perjuangan ! Jangan termakan oleh rayuan gombal. Jangan terhasut oleh pujian-pujian bohong. Jangan terlena oleh syair-syair yang diucapkan oleh para lelaki yang statusnya adalah pujangga musiman. Kalian harus mengalahkan emosi-emosi kalian dan jangan hanyut oleh mainan perasaan !!

Perempuan-perempuan bodoh yang sudah terkena getahnya… kalian juga harus bangkit ! Jadikan masa lalu pelajaran. Pengalaman adalah guru yang paling berharga. Jangan ulangi kesalahan yang sama. Jangan mencari lagi kenangan-kenangan pahit di masa lalu. Kalian bertekad, untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dibanding hari yang lalu. Cukup sekali jatuh ke jurang… keledai aja tidak akan jatuh di lubang yang sama dua kali. Jadi kita semua harus bangkit, dan harus berjuang !! Jangan terpuruk lagi ! Jangan jatuh lagi ! Jangan patah semangat ! Maju terus !!😀😀😀

Comments on: "Perempuan Bodoh" (1)

  1. wahahahaa..
    女人阿, 没男人, 不会死…
    hahahahahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: