Catatan harian si pengembara dalam samsara

Lidah Kucing


Kenapa ? Penasaran ? Hehehe… aneh ya, kok judulnya LIDAH KUCING.😀

Mau tau kenapa ? Karena menjelang Imlek, di mana-mana orang pada jual kue kering. Ada kue nastar, ada kue keju, ada kue coklat… dan banyak lagi kue-kue lainnya. Tapi yang istimewa buat gua adalah kue LIDAH KUCING. Kenapa ? Karena namanya aneh, kok lidah kucing ? Lagian kalo diperhatiin, lidah kucing warnanya sama kok kaya orang, merah ! Jadi kue lidah kucing… nyomot dari mana ya ? Kok warnanya kuning ??? Hihihihihi…. penasaran juga dong seperti ogut ??? Pasti !

Berawal dari obrolan santai sore tadi dengan beberapa orang kawan di depan TV sambil menikmati kue-kue basah dan kue-kue kering. Maklum, tadi pagi ada sembahyang di vihara, jadi banyak banget kue-kue yang tidak di bawa pulang. Jadi… kita-kita deh yang menikmatinya sambil ngerumpi.

Ceritanya, ada satu anak TK ditawari kue lidah kucing. Si anak bilang, “Hah ? Lidah kucing ? Gak mau ah ! Selem !!” Maksudnya, si anak merasa ketakutan waktu disuruh makan lidah kucing. Serem katanya. Hahaha…. terus si ibu yang nawarin kue, nutup lagi stoplesnya. Kemudian ditaro dong di atas meja, kembali ke tempat asalnya gitu ceritanya. Nah si anak lalu bertanya pada si ibu, “Bu ? Ada berapa kucing yang lidahnya dipotong buat jadi kue setoples ?” Wkwkwkwkwks….. ada yang bisa jawab ????

Jawabannya adalah…. tergantung besarnya stoples !! Betul ??😀😀😀

Nah cerita ini jadi mengingatkan ogut pada masa kecil. Mama ogut juga dulu suka bikin kue kering kalo mau imlek. Terus mama ogut bilang mau bikin kue lidah kucing. Ini hati ogut, rasanya seddddiiiiiiiihhhhhhhhhh banget.. kok punya mama kejam amat ya… masa lidah kucing dibikin kue ? Kucing nya mati dong ? Kucingnya kak bisa meong-meong lagi dong ? Terus ntar, semua kucing jadi apa ??? Hiks…

Ternyata…. mama ogut kasih penjelasan bahwa namanya doang lidah kucing tapi sebetulnya dibuat dari sisa telur alias putih telurnya yang tidak terpakai. Dibuang sayang… maka dijadikan kue Lidah kucing. Ooooooooo ! Begitu tokh ! Hahahaha… bloon amat ya kalo dipikir lagi. Terus polos amat yang namanya anak-anak… sama seperti kita waktu kecil juga polos… tapi kok sekarang kgak bisa kaya dulu lagi ya polos dan cute begitu ???:D

Btw… segitu ajalah cerita tentang lidah kucing. Kalo ada yang mau nambahin, atau mau ngurangin, atau mau ngilangin…. silakan!!! Waktu anda adalah 24 jam X setiap hari … silakan anda pake setiap saat ! Atau kalo ada yang mau kirim kue lidah kucing ke Bogor, buat cemilan ogut….. silakan juga !! Diterima kok dengan senang hati…. kan gratis !! Hehehehehe…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: