Catatan harian si pengembara dalam samsara

HUJAN


Banyak lagu yang judulnya atau syair-syairnya mengisahkan tentang hujan. Tentang kesepian, tentang rasa dingin, tentang kesendirian… tentang segala hal yang berbau HUJAN. Hehehehe…. padahal menurut para petani.. air hujan itu sangat baik untuk mengairi persawahan.. jadi kgak usah repot-repot pake sistem irigasi. Ya seh… tapi kalo hujannya seharian non stop… itu seh bukan panen padi akhirnya.. malah panen banjir !!!! Di mana-mana banjir, di mana-mana air tergenang… di mana-mana sampah bergelimpangan !! Wkwkwks.

Hujan ditunggu oleh semua orang yang tidak pernah merasakan turun hujan atau yang daerahnya jarang turun hujan. Tapi kalo orang Bogor yang terkenal sebagai kota hujan… kita berharap hujan jangan turun tiap hari, karena jemur baju jadi susah keringnya. Jemur makanan juga susah ngembangnya. Hihihi..

Buat gua sendiri, hujan punya banyak makna. Waktu gua kecil… tiap kali hujan turun… gua berasa sedih. Karena gua mesti bawa jas hujan ama payung ke sekolah. Kan repot ya bikin tas jadi besar dan sempit aja. Belum lagi basahnya… ah malas deh, malas banget kalo udah turun hujan. Apalagi kalo subuh-subuh masih hujan dan gua mesti ke sekolah…. pengen banget teriak minta ijin ama semua orang, Boleh kgak gua bolos sekolah ???😀

Hujan setelah gua besar… punya kesan yang lain lagi. Tiap kali hujan jadi inget masa anak-anak dulu bisa hujan-hujanan. Sekarang udah gede mau hujan-hujanan banyak takutnya. Takut sakit, takut pusing, takut masuk angin, dan yang pasti takut diketawain orang banyak. Udah tua kok main air… hehehe. Tapi sungguh, bicara tentang hujan… hari per hari, tahun per tahun.. maknanya berjuta-juta.. ada yang mengingatkan pada hal sedih.. ada juga mengingatkan pada hal-hal yang menyenangkan.

Hujan ! Inget waktu hujan pas naik motor.. udah gitu ngerem dadakan, jatuh lah di jalan raya. Berdua ama papa terguling di jalanan.. Di belakang ada bus kota besaaaarrrr banget !! Gua tarik-tarik badan papa gua.. supaya papa gua kgak ketabrak. Tapi memang akhirnya bus berhenti juga.. dan orang-orang nolong kita berdua. Hujan yang ini… yang bikin sedih dan kangen ama orang tua. I love my dad !!

Hujan !! Will u stop for awhile ? Will u release my pains and make me smile as bright as sun shines ?? Rain!! Will you stop for awhile and let me dance a minute ?? Rain… do you hear me and will you do it for me ?????

Yang pasti… hujan sekarang… udah kgak seperti dulu lagi. Sekarang banyak sampahnya.. banyak botol bekasnya… banyak plastiknya. Jadi banyak got yang kebanjiran. Hehehe… hujan sekarang menakutkan kgak seperti dulu lagi bisa membuat suasana jadi romantis. Hujan sekarang bisa jadi hujan badai… yang bikin bencana di mana-mana… hihihihi…

So…. hati-hatilah dengan hujan… jangan sampai musim hujan kita juga kena banjir lagi !!!😀

Comments on: "HUJAN" (4)

  1. yah hujan kl ms kecil itu sahabat kita tp kl ud gede disertai angin itu sih ud jd musuh…..kyk api aj, kl kecil jd sahabat kl gede jd musuh…
    segala kehidupan di dunia ini adalah anicca.
    tp setelah di pikir kembali segala ketidakkekalan ini sebenarny adlah krn karma perbuatan dan jodoh dr makhluk hidup itu sendiri.
    terbentukny alam semesta ini jg krn karma dan jodoh dr makhluk hidup itu sendiri.
    oleh karena itu kita hrs kembali melihat diri kita sendiri. sapa yg menyebabkan banjir dimana2???? hehehhehee…..
    betul ga suhu??? hehehehe…

  2. ujan romantis lg ,bisa bnyak inspirasi buat bikin lagu atau puisi ,bisa juga jadi alasn tuk gak datang ketempat yg kita gak mauin dan bisa juga buat cari tambahan omzet ,ngojek payung,so hujan ?siapa takut,gimana suhu ,saya dpt poin brap nih kasih coment gini/?

  3. hujan hujan ,kesempatan baik tuk ngojek payung lagi lumayan buat nambah omzet ,kesempatan baik juga buat yg hobi gak mandi ,bilang aja lg ujan gak mandi dingin nanti sakit,so hujan siapa takut?

  4. shixianxing said:

    Hahaha…. dapat poin 100. Kalo jd ojeg payung… bukan dapat poin, tapi dapat duit Rp. 2000,-😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: