Catatan harian si pengembara dalam samsara

TOILET


Pernah pergi ke toilet  ? Wah… ini seh kgak usah tanya lagi deh ya… kita semua pasti tiap hari minimal dua kali masuk ke dalam toilet. Entah itu mau buang air kecil atau buang air besar.. atau sekedar betulin baju dalam. Lalu….. ada apa dan kenapa dengan toilet ? Kok yang dibahas malah tentang toilet…😀

Urusan toilet itu urusan kecil. Bahkan bisa dibilang urusan yang sepele… tapi… tapi apa ?? Iya tapi jangan pernah sepelekan urusan yang sangat kecil ini… karena urusan TOILET bisa berakibat fatal. Mau bukti?? Hihihi… buktinya kalo kita udah makan dengan sangat kenyang… selama berhari-hari.. terus kita kgak bisa buang air besar selama berhari-hari… efeknya adalah kita jadi malas makan, emosian dan yang pasti perut jadi serba kgak enak, kembung kgak kembung. Maunya marah-marah…. hihihihihi…

Nah… karena urusan TOILET ini urusan yang kecil tapi fatal… so ada baiknya kita belajar dari sekarang untuk mulai perduli ama TOILET apalagi toilet-toilet yang ada di tempat umum…. atau toilet yang gunanya untuk orang banyak, seperti toilet di bandara, toilet di restaurant, toilet di rumah makan, toilet di rumah-rumah ibadah.. toilet di tempat-tempat umum lainnya.

BT banget deh kalo anda yang punya toilet terus ngasih banyak orang pake toilet kita… terus yang dikasih pinjam toiletnya adalah orang yang jorok alias orang yang tidak tau menjaga kebersihan. Hiiiii…. pengen marah, pengen teriak, pengen maki, pengen ngumpat…. dan yang pasti pengen kgak kasih pinjam lagi ama orang-orang jorok !!!

Apalagi kalo udah jelas-jelas ditulis… BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA atau JANGAN BUANG TISSUE PEMBALUT SEMBARANGAN.. dan hasilnya.. tetap aja ada orang yang buang tissue bekas pake dan pembalut ke dalam lubang klose.. terus rasanya ??? Grrrr…. mampet !!! Saluran air jadi mampet… apa-apa kgak bisa lewat.. terutama yang udah buang kotoran. Kotoran jadi tetap keliatan.. dan warna airnya itu ???? Idih…. ini kayanya cocok untuk jadi perenungan meditasi bahwa segala sesuatu di dunia ini adalah anitya…. hahahahaha….

Well…. pernahkah anda membayangkan… kalo udah jorok-jorok begitu… saluran mampet… terus yang bersihin toilet bakalan menderita banget. Kasihan kan ???

Oleh karena itu… hai para pengguna toilet… hai para wanita… hai para bencong… hai untuk sapa saja yang merasa perlu menggunakan toilet setiap saat….. jagalah kebersihan TOILET !! Siramlah dengan air bila telah dipakai. Jangan buang tissue, pembalut atau barang-barang lainnya yang tidak bisa hancur ke dalam toilet. Kasihanilah kami, yang punya toilet umum !! Kasihanilah kami, yang suka bersihin toilet ! Karena ini Indonesia… bukan negara orang lain !!!!😀😀😀😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: