Catatan harian si pengembara dalam samsara

Liburan


Liburan gua akhir tahun 2009-2010 ini… kgak seperti tahun-tahun lalu diisi ama retreat-retreat atau kaya para mahasiswa atau karyawan atau bos-bos gede lainnya jalan-jalan.😀 Liburan gua kali ini adalah diam di vihara sendiri.. kgak kemana-mana… jalanin tugas yang dikasih dari siapa aja… dan yang paling penting.. nonton TV sambil jaga pintu vihara nunggu tamu yang datang berkunjung. Hehehe…

Acara fave gua tiap sore adalah film si Baim, judulnya Catatan Harian Baim kalo kgak salah… tiap sore sampai jam 7 malam. Gua nongkrongin tuh TV tiap magrib cuma buat nungguin film itu. Kenapa ? Karena si Baim mukanya cute abis, cool dan jutek.. udah gitu jago banget actingnya. Suaranya juga Ok waktu nyanyi… kgak fals kaya anak-anak seumur dia. Terus gaya dia… kalo lagi ngomong… aduuuhhh…. mana tahan deh !!! Bener-bener anak ajaib menurut gua. Kenapa ?? Karena gua waktu seumur dia… kgak bisa apa-apa !!😀

Ada beberapa adegan yang sangat berkesan di film tersebut. Dan ada beberapa kalimat-kalimat yang dilontarkan oleh para pemainnya… yang sangat menyentuh perasaan. Seperti misalnya waktu Satria mau ngucapin cinta ama satu cewek tapi keduluan orang lain, dia bilang, “Barulah kita betapa berharganya sesuatu itu bila kita sudah kehilangan nya ! ” Bagus kan ?

Ada lagi kalimat-kalimat seperti, “Kita selamanya satu… satu untuk selamanya !” Waktu Baim, Abel dan Izam berjanji untuk selalu bertiga selamanya, tidak akan saling meninggalkan. Janji anak-anak yang dibuat oleh anak-anak.. ternyata tidak seperti janji orang dewasa. Mereka tetap mempertahankan janjinya meskipun Baim diusir-usir oleh ibunya Izam. Janji orang dewasa ?? Di mulut doang kebanyakan ! Janji anak-anak? Bener-bener merasuk kalbu !!! Hehehehe…

Terus yang paling sedih waktu  Baim ngetuk-ngetuk pintu rumah kakaknya yang tidak mau mengakui ibunya karena keluarga mereka miskin. kata Baik kepada ibunya, “Bunda… kakak Fiona boleh menyakiti Baim, tapi kakak Fiona tidak boleh menyakiti Bunda !” Ow… baik sekali tuh anak !!

Ya… tapi semua cuma film… film… film… hehehehe… tapi biarpun film… di dalam film itu maknanya luar biasa… Karakter Baim yang begitu kuat… hebat deh tuh anak !!! Si mata bulat !! Pipinya gembil… mukanya cccoooooollll !!😀

Inilah liburan gua… nonton si Baim dan belajar dari film si Baim, gimana jadi orang yang tulus hati dan baik hati !!! Hehehehehe😀😀😀😀😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: