Catatan harian si pengembara dalam samsara

Kiamat


Banyak sekali orang yang melontarkan pertanyaan ini, apa bener kiamat akan terjadi tahun 2012 ??

Gua bilang, “Tenang… tenang… kiamat dalam agama Buddha hitungannya masih lama kok….” Lagian… tahun 2012 masih lama… masih 2 tahun lagi… apa kita masih hidup tahun 2012 itu ? Hehehe…. orang suka lupa… kalo kita itu setiap saat bisa mati, bisa meninggal.. bisa wafat.. jadi ngapain pusingin kiamat tahun 2012 ??😀

Kiamat atau kgak kiamat… biarin aja.. lagian kalo bener-bener kiamat itu terjadi… kan sama-sama ngalaminnya, sama-sama ngerasainnya, sama-sama susahnya… kenapa harus takut ???? kalo kiamatnya cuma kita doang… atau cuma rumah kita doang… atau cuma di keluarga kita doang… nah barulah kita mikirin… gimana caranya supaya kita kgak ngalamin kiamat…. hehehhe…

Akhirnya gua menarik satu kesimpulan… ternyata semua orang.. takut mati ! Semua orang takut mengalami kematian.. Setuju ???

Semua orang takut berpisah dengan yang dicintai, semua orang takut berpisah dengan apa yang sudah dimilikinya sekarang…. Oh !!!!

Saran gua.. terserah kalian mau diikutin atau kgak… kita kgak usah mikirin kiamat itu terjadi atau kgak. Lebih baik kita mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian kita. Karena saat kita mati, kgak ada yang bisa kita bawa. Kita kgak mungkin bawa harta, bawa papa-mama, bawa anak-istri-suami, bawa rumah, bawa nama baik.. kgak mungkin !!! Yang kita bawa adalah perbuatan-perbuatan kita selama hidup di dunia… bisa buruk, bisa juga yang baik.

Karena itu… sekarang neh.. selagi kita masih bisa nafas… selagi kita masih bisa ber HAHA HIHI… selagi kita masih kuat jalan ke mana-mana… buruan perbanyak perbuatan baik.. buruan nolongin orang-orang susah, buruan bantuin makhluk-makhluk lain yang lagi menderita… terus yang paling penting dari semuanya, kita jangan lagi jahat ama orang lain, jangan lagi menyimpan kebencian, kemarahan dan iri hati pada orang lain. Plus lagi, usahakan selalu rendah hati, jujur, setia dan rela berkorban.

Jangan jadi orang yang sombong… jangan jadi orang yang sok !! Kgak ada gunanya… kenapa ??? Karena kematian itu pasti.. tapi kelahiran itu tidak pasti. Jadi…. hati-hatilah dengan ucapan kita, hati-hatilah dengan perbuatan kita… jagalah selalu pikiran kita.. supaya jangan timbul niat jahat. Biar kita lebih siap menghadapi kematian… kgak perduli kiamat itu terjadi atau tidak terjadi. Ok ?????😀😀😀

Comments on: "Kiamat" (1)

  1. SETUJU……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: