Catatan harian si pengembara dalam samsara

CLBK


“Cinta Lama Bersemi Kembali”

Lucu juga tuh si Ibu Konsultasi waktu menyebut singkatan tersebut. Kenapa lucu ? Pertama, karena dia adalah ibu-ibu. Yang kedua, karena dia nyontek ke kertas di meja nya, karena dia sendiri kgak tau singkatan yang lagi “IN” sekarang-sekarang ini. Yang ketiga, lucu karena si ibu pintar tapi kgak ng-trend. Hahahaha!

Jahat ya gua ngetawain si ibu. Lucu awalnya doang, terakhirnya seh aneh, jengah, dan bingung… kok bisa ada kasus seperti itu di masyarakat kita.. masyarakat yang akhir-akhir ini sering menyuarakan, cintailah dan hormatilah orang tua kita.. karena kita ini ada karena orang tua kita !!

Tadi pagi, gua ketemu satu ibu juga, yang bilang gini ama gua, “Suhu… kalau ada orang tua yang curhat ama saya tentang anaknya yang beginilah.. begitulah… beginilah… begitulah… saya kgak percaya lagi… Kenapa kgak percaya ? Karena saya juga melihat bahwa ternyata bukan anaknya yang salah, tapi orang tuanya sendiri yang salah. Jangan pernah bilang, anak saya susah diatur.. tapi para orang tua harus ngerti, mereka lah yang tidak bisa menjadi orang tua.”

Weks…. terharu deh mendengar kata-kata sang ibu yang begitu bijaksana. Betul ! Betul ! Banyak sekali anak yang mengeluh karena orang tuanya bermasalah… dan banyak sekali orang tua yang mengeluh karena anaknya bermasalah. Saya lebih setuju bila mengatakan, hehehehe… dua belah pihak sama-sama salah.. hohohohoho….

Kembali ke CLBK.. Ceritanya di siaran salah satu TV nasional, ada acara di mana si Ibu dan si Bapak ingin bercerai karena mereka yakin dan percaya bahwa di antara mereka sudah tidak ada rasa cinta lagi… di antara mereka sudah tidak mungkin muncul suatu jalinan lagi, supaya mereka bisa melanjutkan perkawinan mereka. Luar biasa ya ?? Sepasang orang tua ini, memiliki sepasang anak yang sudah dewasa.. dan jelas lah, kedua anaknya ini sangat menentang keinginan bercerai dari orang tuanya tersebut. Meskipun ditentang oleh kedua anaknya, tetap saja si ibu dan si bapak ngotot… minta cerai… *geleng-geleng kepala*

Apa yang diinginkan si Ibu ? Cuma satu, dicintai dan mencintai.. karena beliau merasa batinnya kosong, dan tidak ada isinya. Sapa yang mau dan mampu mencintai si Ibu yang lagi kesepian ini ?? Tak lain dan tak bukan… orang itu adalah lelaki mantan pacarnya, yang sudah lama tidak pernah berhubungan.. lamanya berapa lama ?? Ow.. sudah puluhan tahun !!

Kenapa bisa memutuskan menikah dengan mantan pacar dan meninggalkan suami dan kedua anaknya ini ??? Inilah pertanyaan semua orang… pertanyaan saya.. dan pertanyaan anak-anaknya..

Dan si bapak ? Apa bapak punya selingkuhan ?? Bapak bilang, kgak ada.. dan dia pokoknya tetap mau cerai. Udah kgak ada cinta lagi… tapi dia tetap akan menyayangi anaknya, akan tetap mendampingi anaknya walaupun tanpa istrinya lagi.

Anaknya ?? Hiks.. marah lah… mereka bilang, mereka mau keluarga mereka utuh seperti dulu. Kenapa tidak bisa mengubah diri dan kenapa tidak bisa mulai dari awal, untuk menumbuhkan cinta karena usia orang tua mereka sudah di atas kepala 5 ???

Mantan pacar ibu ? Kalo si bapak sudi menceraikan istrinya, maka dia akan menikahi si mantan, tapi bila si bapak tidak mau menceraikan istrinya, dia juga tidak akan memaksa.

Wow !! Apa seh ini ?? Nyata atau mimpi ???

Hmmmm… Tapi, gua berpikir lain… begini… Inilah proses hukum karma.. inilah proses kemelekatan, inilah kenyataan tentang kehidupan. Lahir, berkumpul, berpisah…  ingin dan tidak mau.. mencintai dan membenci, melihat dan merasakan… dan akhirnya …. menuju pada penderitaan… * *twink *twink *twink… untung deh gua jadi suhu… *😀😀😀

CLBK.. oh CLBK…. harusnya singkatannya diganti jangan Cinta Lama Bersemi Kembali… tapi Cari Lapangan Buat Kerja… hahahaha…😀

Comments on: "CLBK" (5)

  1. Itu namanya puber ke dua suhu.. hehe.

  2. bener juga enakan jadi Suhu🙂

  3. bagi gw CLBK adalah Cinta Lama Belon Kelar . . .alias masih menyisahkan benih-benih . .entah kebencian atau cinta

  4. Kayaknya menulis dan berkomentar dan membicarakan orang lain apalgi tentang kejelekannya lebih gampang dari pada mengalami…anda tidak akan semudah itu bila pada posisi mereka….

  5. Makasih atas infonya , Adria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: