Catatan harian si pengembara dalam samsara

Radio FM


Minggu lalu saat saya mengendarai mobil,  saya mendengarkan cerita inspiratif yang dikumandangkan sebuah radio swasta, yang dikisahkan oleh seseorang di radio FM. Cerita itu begitu ringan, santai tetapi maknanya sangat dalam dan cocok untuk dijadikan bahan renungan dalam kehidupan sehari-hari. Cerita tentang apakah pada hari itu ?

Ceritanya Tuhan sudah sangat lelah dan jenuh serta tidak lagi mempunyai semangat menampung keluh-kesah dan jerit tangis dari umat manusia. Tuhan ingin menyembunyikan diri di suatu tempat tetapi Tuhan belum menemukan tempat yang cocok supaya manusia tidak lagi bisa menemukannya.

Akhirnya Tuhan memanggil para malaikat dan meminta pendapat mereka, tentang tempat yang akan menjadi tempat persembunyiannya. Ada malaikat yang menyarankan Tuhan agar bersembunyi di puncak gunung tertinggi, Himalaya. Ada yang menyarankan Tuhan untuk bersembunyi di samudra yang paling dalam, Atlantik. Ada yang menyarankan Tuhan bersembunyi di beberapa tempat yang dianggap cocok bagi Tuhan agar Tuhan bisa beristirahat dengan tenang tanpa diganggu oleh manusia.

Tetapi tiba-tiba muncul satu malaikat yang berkata, bahwa tempat-tempat yang diusulkan oleh para malaikat tidak ada gunanya karena cepat atau lambat manusia pasti bisa menemukan tempat persembunyian Tuhan. Manusia begitu cerdik dan pandai, pasti memiliki akal untuk menemukan Tuhan dipermukaan bumi ini.

Ia melanjutkan, tetapi ada satu tempat yang ia tahu, yang tidak pernah disinggahi manusia, tidak pernah dikunjungi manusia dan tidak tidak pernah diperhatikan oleh manusia. Tuhan bisa bersembunyi di sana karena sangat jarang sekali manusia yang bisa menemukan tempat tersebut.

Tuhan kegirangan, dan bertanya kepada malaikat tersebut. Di manakah tempat itu ? Si malaikat berkata, tempat itu ada di dalam hati manusia.

😀😀😀😀😀😀😀

Comments on: "Radio FM" (1)

  1. zui wei xian de di fang jiu shi zui an quan de di fang~~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: