Catatan harian si pengembara dalam samsara

Hari ini Sapa Bunuh Diri ??


Hiks… judul status yang aneh.. tapi emang nyata terjadi di masyarakat kita akhir-akhir ini. Penyebabnya apa ya kira-kira ???? Ada yang usianya masih muda. Ada juga yang sudah tua. Ada juga yang memang sudah lanjut usia.. yang bisa dibilang, ngapain seh bunuh diri.. bentar lagi juga kebagian kok !!!

Ada laki, ada perempuan. Semuanya depresi, semuanya kecewa. Semuanya putus asa. Apa dianggapnya bunuh diri itu satu-satunya jalan untuk keluar dari penderitaan nya ya ??? Belum tahu dia… jadi makhluk gentayangan lebih sengsara lagi.. jadi makhluk setan itu kgak enaknya luar biasa. Jadi makhluk yang kgak punya tempat tinggal, terbang sana-terbang sini, hinggap sana-hinggap sini… itu kgak enak sekali.

Kenapa seh kgak pilih matinya yang enakan dikit ?? Terus ngapain lagi pilih tempatnya di MALL. Kan ngerepotin orang lain. Coba kita renungin lagi. Kita bilang, semua orang kgak ada yang ngerti kita. Semua orang maunya mentingin dirinya sendiri, egois lah.. kgak punya peri kemanusiaan lah.. dan sebagainya.. dan sebagainya.. dan sebagainya.

Apakah kita pernah berpikir sebaliknya, apa saya pernah ya menolong orang lain dengan tulus ? Apa pernah ya, saya tidak merepotkan orang lain ? Apa pernah ya, saya membuat orang lain bahagia ? Apa pernah ya, saya melakukan satu kebaikan pada satu orang saja ? Apa pernah ya, saya menghibur orang lain yang lagi susah ? Apa pernah ya, saya tidak melukai perasaan dan harga diri orang lain ? Jangan bilang orang lain deh… kita bilang satu orang saja… pernah kgak kita tulus pada seseorang ???

Ini lah yang menjadi sumber pertanyaan. Kalo jawabannya, kgak pernah ! Kgak pernah ! dan kgak bisa !! Artinya bukan orang lain yang salah.. tapi diri kita sendiri. Kalo sudah tahu orang lain juga sama seperti kita ingin diperhatikan, ingin disayang, ingin disanjung dan ingin dimanja… kenapa kita tidak memberikannya dulu kepada orang lain ? Kenapa kita tidak memancing dulu untuk mendapatkan ikannya ??? Apakah mungkin ikan itu menghampiri kita di rumah kalo kita rumahnya ada di kota ??? Kgak mungkin kan ??

Demikianlah.. kita ngapain putus asa, ngapain frustasi, ngapain kgak bersemangat dalam kehidupan. Anda banyak doa.. pasti banyak yang bantu. Ada yang melakukan kebaikan.. pasti banyak juga yang membantu.

Kalo sampai hari ini, saat anda kesulitan masih juga tidak ada orang yang membantu… itu ada 2 jawabannya. Pertama, anda kurang beriman.. dan yang kedua, anda kurang tulus waktu menolong orang lain.

So.. perbaikilah diri sendiri sebelum menjudge orang lain. Dan… yang pasti, jangan bunuh diri. Itu cuma merepotkan diri sendiri dan orang lain. Cintailah dirimu sendiri. Mencintai orang lain harus berani mencitai dirimu sendiri. Cia You…😀

Comments on: "Hari ini Sapa Bunuh Diri ??" (2)

  1. status sapa kah itu?? waahahaahahaa..
    itu org mah caper tuh, smasa hidup ga tkenal, ga bs konsen di mall jd nya milih mati di mall..biar banyak yg datang meliad.. waahahahaa..
    kiamat jg bentar lg koq 2012 wahahahaha..

  2. 04 des 09.. ada yg bunuh diri lagi.. cowo di Mangdu Square..
    wahahahaha.. ampoon.. lagi musim bunuh diri. lg trend-trend nya… ckckck

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: