Catatan harian si pengembara dalam samsara

Kangen dan Reuni


Luar biasa, ya.. di tahun 2009 ini kita, yang udah usia diatas 35 tahun apalagi yang sudah 70 tahun… bisa ketemu ama teman-teman lama. Bukan teman kuliah lho, bukan juga teman SMA… tapi teman-teman SD. Bayangin aja.. udah berapa puluh tahun yang lalu itu peristiwa ? Ada yang sudah 40 tahun kgak ketemu.. dan tiba-tiba jadi heboh mau reuni SD.. gara-gara FB (baca: feisbuk :p).

Ajaib sekali, ya ! Kita kgak pernah membayangkan kalau begitu tamat SD tahun 80-an atau tahun 70-an terus bisa ketemu lagi ama mereka di dunia maya dan berakhir di dunia nyata. Hebatnya ilmu pengetahuan.. hebatnya kemajuan teknologi.. hebatnya pencapaian manusia di bidang pengetahuan. Hebat.. hebat… Hebaaattt !!!

Kangen dan reuni kgak terpisahkan dari kehidupan kita sekarang. Kangen ama teman-teman lama, ama guru-guru, ama kepala sekolah, ama penjaga sekolah.. semuanya bisa kita atur dalam suatu acara, kemudian kita kumpul sama-sama dan masing-masing berceloteh tentang masa lalu mereka… dalam suatu acara yang disebut REUNI. Dari kangen timbul reuni.. hehehehe…  Dan kesimpulannya… masa lalu itu selalu indah bila dikenang kembali. Masa lalu itu  ada..

Masa lalu adalah jejak-jejak untuk menapaki masa sekarang. Masa sekarang adalah jejak-jejak untuk menapaki masa depan.

Apa yang bisa kita kumpulkan… kita kumpulkan sekarang, saat ini juga, detik ini juga… manusia, benda, uang, tempat.. tapi tetap kita tidak bisa mengulangi peristiwanya. Kenapa ? Umur kita terus bertambah.. badan kita terus membesar.. kebijaksanaan kita terus meningkat.. yang bisa kita lakukan hanya, mengenang.. mengenang dan mengenang…  saat perasaan tersentuh kitamenangis.. saat mengingat yang lucu.. kita  tertawa. Saat pulang ke rumah masing-masing ? Kembali… hanya tinggal kenangan !! Ingin kembali ? Tidak bisa lagi..

Kangen dan reuni. Kalau memang bisa reuni lagi, bisa bertemu lagi, bisa bersama lagi… kenapa kita tidak dari sekarang menjalin hubungan yang baik dengan semua orang, dengan siapa saja, supaya saat reuni nanti.. saat rasa kangen itu muncul… rasa sesal tidak lagi muncul..rasa bersalah tidak lagi ada. Karena semuanya, menjalin jodoh yang baik. Jodoh yang terjalin dengan baik sekarang, saat reuni dengan teman-teman lama.. tidak ada lagi permusuhan, tidak ada lagi keengganan, tidak ada lagi kebencian..😀

Selamat bertemu teman-teman lama.. selamat berjumpa dengan sahabat-sahabat lama… selamat bertemu kembali dengan cinta-cinta yang lama.. Selamat bernostalgia….😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: