Catatan harian si pengembara dalam samsara

Sakit


Kalo badan sakit… jangan biarkan pikiran ikut sakit ya…😀

Iya suhu… saya usahakan kalo badan sakit, pikiran tetap sehat dan terkendali.

Baik suhu… saya akan berusaha untuk tetap menjaga pikiran.

Susah suhu…. biasanya badan sakit pikiran jadi kacau dan pengen marah-marah.

Setuju suhu, emang perlu kesabaran supaya waktu badan sakit pikiran juga tidak ikut sakit.

Sakit… apapun yang disebut sakit, entah itu sakit gigi, sakit mata, sakit jantung, sakit kaki, sakit hati ataupun sakit kepala… rasanya kgak enak. Pengennya emosi, marah-marah, gelisah, bengong dan malas ketawa😀

Lha, emangnya ada ya orang yang kgak pernah sakit ? Setelah disurvey.. harusnya semua orang pernah mengalami sakit.. minimal mules.. terus keluar anginnya.. terus lega.. terus bisa makan lagi banyak-banyak.. hahahaha. Tapi emang sakit itu adalah bagian dari kehidupan kita, dari masih kanak-kanak sampai tua… yang disebut sakit itu.. pasti ada aja.

Kalau tahu sakit itu adalah bagian dari kehidupan kita.. terus kenapa ya kita suka ngeluh kalau lagi sakit ? Padahal sakit itu kan akibat perbuatan kita sendiri. Contoh, kalau tahu sekarang ini lagi musim pancaroba… kita buru-buru perbaiki gizi, cukup istirahat, banyak makan vitamin dan sayuran supaya kita tetap fit. Kalau kita terserang flu ? Pasti ada salah satu faktor yang salah… kecapaian mungkin alias kurang tidur ? Bisa aja kan ?

Apalagi misalnya… sakit hati ? Lha… salah sendiri dong.. udah tau itu ucapan kgak bener, omongan kgak tepat… ngapain lagi dimasukkan ke dalam hati ? Kalo udah tau itu adalah sampah… ngapain lagi coba kita masukkan ke dalam keranjang kemudian kita bawa ke mana-mana. Yang namanya sampah adalah sampah. Apapun bentuknya. Jadi… kalau emang mau bawa-bawa sampah ke mana-mana… bawalah sampah yang bermanfaat.. atau.. olahlah sampah itu jadi sampah yang bermanfaat.

Kembali ke sakit. ubahlah sakit itu menjadi senang. Menjadi kegembiraan. Contohnya… suara hilang atau serak gara-gara sakit. Bersyukurlah.. untung suara gua hilang… jangan mengutuk yang tiada gunanya. Tapi BERSYUKUR !! Untung suara gua hilang… jadi beberapa hari ini gua kgak usah marahin orang… Aih… betapa bahagianya hidup tanpa suara.. kgak usah ngeluh, kgak usah ngomongin orang, kgak usah bentak-bentak orang, kgak usah gosip, bukannya itu suatu perbuatan baik ? Menjadi bajik dalam kemalangan ? Betul kan ??😀


 

Comments on: "Sakit" (2)

  1. xie xie SUHU

  2. suara ilang, bs ngeluh dalam hati, suhu..
    hahahaha..
    klo spv ku suara nya ilang, kami2 para staff bahagia sekali, krn ga perlu denger omelan2 nya..
    hahahaa..
    jd ingat topic blog suhu dg judul “sampah”
    hehehee
    thx yahh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: