Catatan harian si pengembara dalam samsara

Mimpi


Happy birthday ….. May your all dreams come true !!!😀

Kalimat ini yang sering saya tulis untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada semua sahabat saya.. baik sahabat di dunia maya maupun sahabat di dunia nyata. Aneh ?

Mimpi !! Semoga semua mimpimu menjadi nyata.

Setiap orang punya kebebasan untuk bermimpi. Setiap orang juga punya kebebasan untuk merealisasi semua mimpi-mimpinya. Kalau semua orang punya mimpi dan semua orang punya kebebasan untuk mewujudkan mimpinya dalam dunia nyata…. saya juga berarti punya kesempatan untuk mencapai semua mimpi saya.

Kalau saya punya kebebasan. Anda juga berarti punya kebebasan itu. Kebebasan yang tanpa syarat. Kebebasan yang tiada memihak. Kebebasan untuk mewujudkan semua bentuk pikiran untuk memperoleh kebahagiaan versi kita. Anda mau mewujudkan mimpi-mimpi itu ? Ataukah cukup hanya dengan memiliki mimpi-mimpi sebagai bagian dari bunga tidur kita ?

Semua jawaban bukan saya yang menentukan. Bukan juga orang tua dan keluarga yang menentukan. Semua jawaban ditentukan oleh diri sendiri. Cuma diri sendiri yang bisa menolong diri sendiri.

Dan bagaimana cara saya merealisasi semua mimpi itu agar menjadi nyata ?

Yang pertama kali saya lakukan adalah terus menerus membulatkan hati dan pikiran untuk mencapai tekad yang agung (menurut versi saya, lho… hehehe) kemudian tetap konsisten dengan tekad dan kebulatan hati tersebut agar setiap godaan yang hadir atau gangguan yang muncul bisa teratasi.

Sambil menunggu mimpi itu muncul dalam kehidupan… saya tetap bersabar dan apapun yang bisa saya lakukan saat ini.. saya lakukan buru-buru selama itu tidak merugikan makhluk lain. Di sini dibutuhkan pengorbanan… saya harus berkorban demi membuat semua mimpi itu menjadi nyata.

Bagaimana dengan anda ? Apakah anda bisa mewujudkan salah satu dari mimpi anda dalam kehidupan nyata ? Apakah anda bisa terus konsisten dengan tekad yang telah dibulatkan ? Apakah anda bisa bersabar untuk mencapai hasil yang maksimal ??

Kembali seperti Hyang Buddha katakan, jadilah pulau bagi dirimu sendiri !!

Selamat bermimpi !!😀

Comments on: "Mimpi" (1)

  1. OOT (out of topic)..
    suhu, selalu update blog yah hahaha..
    akhir2 ni sy jd jarang ke Vhr, jarang dengar dhamma..
    jadi doa nya dkos ajah n bjlr dhamma nya dari blog suhu hehehe..
    so, jangan mpe ga update blog😀 diri ku yg 1 ini akan selalu baca blog mu hohohoho.. \(^_^)/

Leave a Reply

