Catatan harian si pengembara dalam samsara

Anti Virus


Komputerku makin lambat. Di turn off juga kgak bisa… lemot banget deh. Waktu power on juga sama… lelet sekale. Wis… cari teman buat nge update Norton yang emang udah kadaluwarsa. Terpaksa deh.. beberapa hari ini kgak bisa buka-buka Facebook.. kgak bisa chatting.. kgak bisa cek email juga.😀

Sekali-kali hidup jauh dari teknologi ada bagusnya juga. Jadi bisa memusatkan perhatian pada keluar masuknya nafas. Sesekali jari tidak menari-nari di atas keyboard ada indahnya juga.. jadi bisa menari-narik butiran tasbih di tangan sambil dalam hati melafal mantra sebanyak-banyaknya. Sesekali… sesekali… sesekali… akhirnya menjadi berkali-kali… ya bagus juga lah kalo emang bisa membuat kita maju..

Anti virus ada masa expired nya sementara virus-virus lama dan baru terus memperbanyak diri, mengubah penampilan supaya kita lengah dan kemudian mengacaukan sistem kerja komputer kita. Anti virus ini akan menjadi benteng pengamanan sistem.. supaya komputer kita bermanfaat dan tidak tercemar oleh banyaknya virus yang terus beredar.

Sebersit pikiran muncul.. anti virus dalam batinku… masihkah bisa di UPDATE ?? Anti virus dalam pikiranku.. bisakah EXPIRED ? Anti virus dalam kehidupanku.. bisakah memunculkan tanda ATTENTION ???

Barangkali kita juga sudah lupa… bagaimana cara mengaktifkan anti virus dalam diri kita. Barangkali kita juga sudah lama tidak menggunakan anti virus dalam kehidupan kita. Barangkali kita juga sudah lama tidak memanfaatkan anti virus dalam pikiran kita. Barangkali.. barangkali.. berjuta barangkali yang intinya sama..”ANTI VIRUS” ini sudah tidak berlaku lagi..

Pantasan.. kita sering BT. Pantasan kita sering uring-uringan. Pantasan kita sering teriak-teriak kesal. Pantasan kita kena penyakit. Pantasan kita sering kgak bisa makan dan tidur dengan nyenyak. Pantasan kita jadi kgak punya sahabat. Pantasan kita selalu haus dan haus mengejar keinginan yang tidak terpuaskan. Pantasan kita malas berbuat baik.. pantasan kita udah jarang bersembahyang.

Anti virus.. virus.. anti virus.. virus… haruskah saya matikan dua-duanya? Ataukan saya aktifkan dua-duanya? Ataukah saya pilih salah satu??

Oh.. pusing kepalaku….

Comments on: "Anti Virus" (1)

  1. febby lie said:

    kl komputer kena virus,msh ada obatnya.tp kl manusia…siapakah yg akan mengobatinya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: