Catatan harian si pengembara dalam samsara

Cinta


Dharma kelas di Binus Jumat, tgl 16 Oktober kemarin bertema CINTA dengan judul SATU KATA SEJUTA MAKNA.

Saya menemukan satu buah syair , dengan judul : LOVE.

“Love is always patient and kind, it is never jealous… Love is never boastful or conceited, it is never rude or selfish, it does not take resentful.. Love takes no pleasure in other people’ faults, but delights in the truth. It is always ready to excuse, to trust and to hope. It is always ready to endure whatever comes. True love does not come to an end…. ”

What a beautiful poem !!!😀

Cinta… asal topiknya tentang CINTA… asal yang dibahas tentang CINTA… asal berhubungan dengan CINTA… yang ngantuk matanya jadi terbelalak.. yang lapar jadi kenyang… yang sakit jadi sembuh.. yang BT jadi bersemangat.. yang nangis jadi ketawa…. hahaha… tapi yang miskin… tetap aja miskin… ya kgak ??

Cinta.. topik yang menarik untuk diajukan.. menarik juga untuk didebatkan.. menarik juga untuk diperbincangkan. Tanpa cinta.. dunia jadi sepi. Is it so ?? Tanpa cinta.. hidup akan gersang ?? Ah, masa… Tanpa cinta.. tai kotok tetap aja tai kotok… kgak berubah jadi coklat… hehehehehe…

Cinta sering membuat kita menjerit.. cinta sering membuat kita lupa diri.. cinta sering membuat kita terlena.. cinta sering membuat kita tidak berdaya…

Cinta mengalahkan segalanya.. cinta mengalahkan materi.. cinta mengalahkan keluarga.. cinta mengalahkan martabat dan harga diri.. dan yang pasti.. cinta mengalahkan kebencian !!

Kebencian tidak pernah akan berakhir bila dibalas dengan kebencian.. tapi kebencian akan berakhir bila dibalas dengan cinta.. dengan cinta kasih.

Mengalirlah cinta itu… dari lubuk hati yang paling dalam.. diberikan kepada orang lain setulus-tulusnya dan dikembangkan di dasar hati seluas-luasnya…

Cinta tanpa pengorbanan.. cinta tanpa pamrih, cinta tanpa air mata.. cinta tanpa penderitaan… itulah yang kita harapkan sekarang !!

Oleh karena itu… marilah kita belajar untuk mencintai diri kita sendiri… mencintai kelemahan dan kelebihan dari badan jasmani dan kepribadian kita.. belajar mencintai kehidupan kita sendiri.. setelah itu kita mulai bangun dan kembangkan cinta ini kepada orang tua.. sanak keluarga, famili.. teman-teman.. lingkungan, dan negara kita…

Seraya mendoakan setiap saat… semoga mereka… orang-orang yang kita cintai.. orang-orang yang kita sayangi.. yang pernah hadir dalam hidup kita kemarin.. yang sekarang sedang ada dalam sanubari kita.. atau yang besok lusa muncul mengisi kehidupan kita… semuanya terlepas dari ikatan kebencian.. semuanya terlepas dari ikatan kesengsaraan karena cinta… dan semuanya dapat hidup berbahagia dan bersama-sama dalam ikatan cinta kasih..

Comments on: "Cinta" (1)

  1. Suhu,…
    jia you…mencintai n dicintai,..haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: