Catatan harian si pengembara dalam samsara

Tobat


Gue bukan orang baik… tapi juga tidak bisa disebut orang jahat. Gue adalah gue.. yang tidak bisa jadi orang baik dan juga tidak bisa jadi orang jahat. Gue cuma ngelakuin apa yang gue anggap bener menurut pendapat gue sendiri. Gue tidak perduli apa kata orang.. yang penting gue bahagia dengan cara gue. Apa salah kehidupan gue yang seperti ini ?

Orang-orang suruh gue sadar.. suruh gue bertobat.. suruh gue banyak sembahyang. Gue tahu manfaat banyak sembahyang.. gue tahu juga kegunaan jadi orang baik… tapi hati gue belum tergerak untuk lebih daripada sekarang.. dan menurut gue.. kalo emang saatnya telah tiba dan gue harus jadi orang baik.. gue kgak usah disuruh-suruh untuk bertobat.. gue pasti akan sadar sendiri pergi mencari tempat pertobatan gue..

Kadang gue sebel ama orang-orang yang sok baik.. sok suci dan sok bener. Rasa-rasanya mendingan gue.. yang kgak pernah menyebut diri gue suci, bener atau baik. Gue terang-terangan bilang.. gue kaum sesat.. Orang ke kanan.. mungkin gue ke kiri.. dan orang ke kiri.. mungkin gue lurus.. pokoknya gue kgak mau ngerugiin orang lain.. gue kgak mau ngerusak kehidupan orang lain.. dan yang pasti gue kgak mau hidup gue sendiri menderita. Itu aja prinsip gue.

Hari ini gue dengerin lagu rohani… tiba-tiba gue jadi takut… tiba-tiba gue jadi ngeri.. hati gue miris.. gue kgak pernah jadi orang baik, gue kgak pernah jadi orang bener… gue kgak pernah jadi orang suci… kalo gue minta berkah, kalo saat itu gue minta perlindungan.. kalo saat itu tiba.. gue minta pertobatan… apa kesalahan-kesalahan gue bisa dimaafkan ???

Comments on: "Tobat" (1)

  1. sesuai dg biji benih yg telah ditaburkan, begitulah buah yg kita petik.. ^__^

Leave a Reply

