Catatan harian si pengembara dalam samsara

Tercipta Untukku


Gua dengerin kata-kata ini berulang-ulang.. pagi.. siang.. malam.. dan akhirnya jatuh juga tetesan air mata gua.. Kata-kata ini.. menyentuh dasar hati gua… kalimat-kalimat ini… menggoreskan luka dalam dasar hati gua…

“Banyak kata… yang tak mampu kuungkapkan….  kepada dirimu…    Aku ingin engkau s’lalu hadir dan temani aku.. di setiap langkah.. yang meyakiniku.. kau tercipta untukku… sepanjang hidupku… “

Hal yang tidak mungkin terjadi… dalam hidup gua.. dalam hidup lu.. dalam hidup dia.. dalam hidup kita semua.. selamanya tidak terpisahkan dengan orang yang dicintai…🙂

Asal sekedar berharap.. sekedar bermimpi… sekedar berangan-angan, dia tidak pernah meninggalkan gua… boleh dong ??🙂

Sebaiknya juga dibuang aja pikiran seperti itu.. karena hasilnya sama.. kita semua pasti akan berpisah dengan orang yang dicintai dan sebaliknya, malah berkumpul dengan orang yang dibenci… hohohohoho…. masa seh ?? He eh.. Kalaupun sekarang berkumpul dengan yang dicinta.. sampai kapan ? Sampai umur berapa ? Tetap aja kita akan terpisahkan oleh kematian.. kalo misalkan dia mati hari ini.. dan gua mati hari ini… masih lumayan kgak kesepian.. Tapi kalo dia mati hari ini.. dan gua matinya 40 tahun lagi ??? Bukannya gua jadi menderita karena kgak mau berpisah ama dia ??

Yang harusnya gua lakuin… saat ini adalah saat yang paling membahagiakan karena gua bisa bersama dengan orang yang gua cintai. Dan karena jumlah waktu yang tersedia untuk jalan bersama-sama sangat minim, gua tidak boleh menjalin hubungan yang buruk, hubungan yang kejam, hubungan yang negatif, hubungan yang dingin dengan dia.

Gua harus menjalin hubungan yang benar dengan dia, hubungan yang harmonis, tanpa keributan, tanpa cemburu, tanpa curiga, tanpa marah-marah, tanpa kebencian, tanpa iri hati, tanpa keakuan.. karena dia setiap saat bisa pergi meninggalkan gua sendirian, karena dia setiap saat bisa pergi meninggalkan kehidupan gua.. karena dia setiap saat bisa pergi meninggalkan semuanya..

Dan kalo saat itu tiba.. dan kalo saat itu dia pergi meninggalkan gua.. gua sudah tidak boleh berduka lagi.. karena gua sudah memberikan semua yang terbaik yang bisa gua berikan saat dia ada di samping gua. Semua yang termanis.. semua yang terindah dalam kehidupan gua dan dia…

Dan yang terakhir.. yang tersisa dalam dasar hati yang paling dalam… yang tak bisa terucapkan… hanyalah MEMORI TERINDAH… yang hanya bisa dikenang dan diingat sepanjang hidup gua…🙂

Leave a Reply

