Catatan harian si pengembara dalam samsara

“Mr. Bean” RIP


“Suhhuuuu… tega amat seh tuh anak-anaknya… masa orang meninggal di bawa ke rumah dukanya naik angkot ?? Kan kasihan… gimana seh.. “

Tersentak gua waktu denger kalimat itu.. iya juga, ya.. tapi tiba-tiba seperti disengat sesuatu… dan kata-kata ini yang meluncur dari mulut gua, “Mungkin orang susah banget.. kgak punya HP dan kgak punya uang buat telepon panggil mobil ambulance.. atau kgak tau telepon rumah dukanya berapa.. “

“Suhu.. ternyata itu umat kita.. si Mr. Bean yang meninggal, yang suka duduk di bawah kalo makan.. yang suka motretin kgak mau dibayar…” “Ooohh… !, jawab gua.. ” Si encek yang suka toel-toel itu kan ???” Ggrrrr… orang-orang pada ketawa… dan dijawab bersama-sama… “Bener suhu… yang suka toel-toek (artinya colek-colek cewek).. yang suka maksa kalo lagi jualan kue..!”

Hihihihi… ingetan orang langsung terbang deh ke muka si encek.. yang kecil, pendek dan hitam… kurus juga..🙂

Ternyata beliau yang meninggal.. pagi-pagi sehabis ambil kue di pasar, terus kecapean kale.. duduk di pinggir jalan… karena kgak gerak-gerak, jadi orang-orang panggil dia, goyangin dia.. kgak taunya dia jatuh.. terus diliat lagi.. eh udh meninggal..

Sebegitu mudahnya dia meninggal.. kgak usah sakit dulu, kgak usah ICU dulu, kgak usah ngerepotin orang juga.. langsung jalan.. Mantap toookkhh.. itu kan katanya Mbah Surip. Tapi menghadapi kematian yang begitu mudah, gimana caranya ya ?? Hidup aja susah.. mati apalagi susah.. Hidup aja kgak bisa milih.. masa mati mau milih-milih ???

Hohohohohohoho…. yang pasti… jalanin aja kehidupan ini secara alamiah sampai ke ujung nya.. sampai berhentinya.. Kalo emang milik kita.. dia tidak akan lari kemana-kemana. So… tetaplah bersemangat dalam menjalani kehidupan.. Mati adalah kepastian.. tapi hidup adalah pilihan..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: