Catatan harian si pengembara dalam samsara


Kutatap matanya dalam-dalam. Sengaja kutatap berlama-lama supaya dia tahu, kalo aku tidak suka dengan gayanya. Tapi aku tidak mengerti mengapa dia masih juga berbicara dengan gayanya yang sok suci. Pemilihan kata yang disusun menjadi kalimat itu benar-benar tidak tepat, sama sekali tidak mencerminkan jiwa ksatria dan hal inilah yang merusak mental anak-anak muda yang selalu mengelilinya.

Dia masih berbicara dengan suara lembut dan dalam, seolah menunjukkan ia adalah seorang yang perkasa. Tapi tidak di mataku, karena aku melihatnya hanya sebagai seorang diktator kasar yang tidak pernah mementingkan kepentingan orang lain selain kepentingan dirinya sendiri. Kharisma buatan yang sangat merugikan kepentingan orang banyak, yang mengobrak-abrik harga diriku yang semakin terluka.

Dia masih saja bersemangat dengan pemikiran-pemikiran sesat itu. Bagaikan singa mengaum di siang bolong, tapi ini tidak menimbulkan rasa takut sama sekali dalam diriku. Aku sengaja menatap matanya dalam-dalam.. supaya dia tahu, aku membenci gayanya, aku sangat tidak menyukai cara berbicaranya terutama pola pikirnya.

Sekali lagi aku menatap matanya dalam-dalam…

Sama sekali tidak ada respon dalam dirinya. Dianggapnya aku hanya salah satu boneka pajangan yang akan diturunkan bila aku diperlukan. Hahaha… haruskah aku mengasihani diriku sendiri ??

Tidak !!!! Tidak akan pernah kulakukan… seumur hidupku,

Saat ini… ketika matakuberbicara… artinya aku tidak mampu lagi menebas orang dengan lidah lunakku, karena aku sudah tidak mampu lagi mengukir kata-kata keramat… yang bisa menancap di ulu hati dia yang menjadi atasanku.

Comments on: "Ketika mata yang berbicara" (1)

  1. hahahaha..
    pasal 1 : atasan selalu benar…
    pasal 2 : jika atasan salah, baca pasal 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: