Catatan harian si pengembara dalam samsara

1001 alasan…


Man… Trimakasih untuk 1001 macam alasan yang kamu berikan. Awalnya aku tidak dapat menerima alasanmu. Kau bilang aku kolot. Aku memang suka ngotot kalo kamu bilang aku sensitif, pemarah dan suka maunya sendiri. Aku bukan tipe yang kamu bilang itu.. aku marah karena kamu suka nipu aku. Aku ngotot karena kamu egois. Aku suka maunya sendiri karena kamu suka banget ngatur aku.

Man.. apakah aku ini emang kolot seperti katamu?? Aku memang tidak pernah jajan di luar rumah. Aku pulang dan pergi tepat waktu. Aku tidak suka keluyuran di mall-cafe-diskotik seperti yang kamu lakukan. Aku lebih suka udara pegunungan, sinar matahari pagi sembari jalan di pantai atau bersepada santai di pinggir-pinggir jalan raya.

Man… aku menangis mendengar kata-katamu tadi pagi. Di meja makan kamu teriak padaku, kamu bilang kamu perduli padaku. Aku menyumpahi kamu dalam hati.. perhatian apa yang kamu berikan padaku, saat ini saat aku butuh teman buat bicara.. kamu malah makan sendiri dengan lahapnya kemudian meninggalkan aku sendirian yang belum sempat memasukkan nasi sesendokpun ke dalam mulutku.

Man… aku tetap berterima kasih padamu. Karena kamu.. aku jadi punya teman di luar sana. Dan temanku mengajariku hal ini:

“when life gives you 100 reasons to cry
show life that you have 1000 reasons to smile..
Face your past without regret..
Handle your present with confidence..
Prepare for future without fear”

Man… sekarang aku bisa tersenyum menghadapi alasan-alasan yang kamu berikan.. karena kamu cuma punya 100 alasan tapi aku… aku punya 1001 macam alasan untuk tertawa… hahahahaha….   :)

Comments on: "1001 alasan…" (1)

  1. bagus banged tuh kata2 :
    when life gives you 100 reasons to cry
    show life that you have 1000 reasons to smile..
    Face your past without regret..
    Handle your present with confidence..
    Prepare for future without fear..

    g jg musti SMILE walupun dimarahin hiks

Leave a Reply

