Catatan harian si pengembara dalam samsara


Cinta kasih yang sehat dan cinta yang sakit bedanya jauh sekali, walaupun sama-sama disebut cinta. Tiap orang pun mengakui kalo dia punya cinta, tapi… hehehe… ada tapinya neh… kok katanya cinta, tapi ribut melulu ?? Kok katanya cinta, tapi kok salah melulu ? Kok katanya cinta… tapi kok malah jadi menderita ??

Begini lho… ternyata cinta kasih itu ada dua macam… ada yang sehat, ada juga yang sakit. Apa bedanya ?? Bedanya akan aku sebutin satu-persatu, baca baik-baik ya Guys and Girls… renungkan sendiri.. sebetulnya cinta kasih dalam diri kalian itu… cinta kasih yang sehat atau malah yang sakit ??

Ready ??

Cinta kasih yang sehat : Berdasarkan kenyataan / realitas, melengkapi satu sama lain, menemukan teman sejati, rela berkorban, memiliki kesabaran, ramah dan santun, suka mengampuni, tidak menyimpan dendam, lahir dari rasa aman, rentan, didukung untuk berkembang, memiliki kelembutan, memiliki kejujuran, mudah puas.

Cinta kasih yang sehat : berdasarkan ilusi / fantasi, berusaha dilengkapi, mencari seorang korban, menuntut pengorbanan, tidak sabar, kasar dan sembrono, keji dan penuh dendam, berusaha membalas dendam, lahir dari rasa takut, defensif, ditekan untuk berperan, suka berkelahi, penuh tipu muslihat, sukar puas / banyak tuntutan.

Jadi… cinta sehat kgak akan menyakiti orang yang dicintainya, seperti menampar, memukul, menjambak, dsb..dsb.. dsb.. itu namanya cinta yang sakit.. dan kalo anda termasuk orang yang mencintai pribadi cinta yang sakit… artinya… hehehe… anda juga orang sakit….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: