Catatan harian si pengembara dalam samsara

Cita-cita


Orang tanya gua… kenapa seh kok jadi suhu ?? Putus cinta ya ? Patah hati ya ?? Cinta bertepuk sebelah tangan kah ?? Atau kgak ada masa depan kah ?? Sebetulnya ini pertanyaan yang susah dijawab… sama susahnya kalo anda dijawab.. kenapa anda kgak mau jadi suhu ? Banyak kan jawabannya ?? Intinya… kgak mau !!

Cita-cita gua waktu kecil… maksud gua waktu SD… kgak jelas.. kadang pengen jadi sopir, kadang pengen jadi insinyur.. kadang pengen jadi guru… pernah juga pengen jadi pramugari… kalo lagi pengen jadi dokter, mainannya suntik-suntikan… pake ujung pensil suntik anjing dan kucing, suntik adik gua… sampai nangis… hehehe..

Lagi SMP beda lagi… kgak mau lagi jadi sopir… takut hitam, maunya sekarang jadi Psikolog… ngeliat begitu banyak orang gila di jalanan yang kgak pake baju terus suka senyum sendiri… hati gua merasa kasihan… jadi tergerak hati ini untuk mengobati mereka, menjadi sahabat mereka, menjadi tempat curhat mereka… supaya mereka bisa sembuh dari gilanya dan bisa berteman dengan siapa saja.

Tamat SMA… gua pengen jadi arsitek, bangun rumah yang keren.. yang beda ama rumah lain, artistik dan nyaman… yang bisa bikin semua anggota keluarga betah di rumah.. selalu kumpul sama-sama, kgak pernah ribut dan selalu damai.

Tapi setelah tamat kuliah ?? Hehehe… gua malah jadi suhu.. bukan suhu liat hong sui.. bukan suhu yang bisa kemasukan.. tapi jadi tenaga sosial agama Buddha… gua cuma pengen bantu meringankan beban orang lain.. hehehe.. walaupun gua masih sering memberi beban ama orang lain… gua cuma pengen hidup tenang.. walaupun kadang orang kgak tenang deket-deket ama gua…

Ya akhirnya cita-cita di masa kecil ama kenyataan yang sekarang dihadapi beda banget… tapi gua bahagia.. karena gua pernah punya jejak di masa lalu.. jejak bersama teman-teman SD, SMP, SMA, dan Univ bersama para guru, senior, yunior dan para sahabat yang sekelas maupun yang se-angkatan… rasanya hidup jadi lebih semarak, lebih indah… karena bumbunya banyak… terutama saat-saat waktu nyontek  kgak ketauan… wkwkwkwkwks… maaf ya, para guru !!!! 🙂

Leave a comment