Catatan harian si pengembara dalam samsara


Hahahaha…. kalo dipikir-pikir… sebetulnya gua kgak bsa apa-apa. Dari kecil sekolah sampai setua ini… ilmu yang gua punya gitu-gitu doang… kalo bukan 65,80… ya 71,75 deh… cuma buat nyeneng-nyenengin hati para guru ama orang tua doang.. biar pulang ke rumah kgak diomelin dan dipukulin.🙂

Belajar Math ? Akhirnya cuma bisa ngitung duit doang… begitu ketemu bangunan retak, jalanan robek (wkwkwkw….. ) gua kgak bisa betulin… Belajar Fisika ?? Cuma tau doang kalo ada gravitasi bumi.. tapi begitu ketemu Tsunami.. gua juga panik berat… Hiks..

Belajar sejarah ?? Sejarah buyut-buyut kampungnya di mana aja gua kgak  hafal-hafal… jangankan bilang dunia… ngapalin jalan aja sekarang susah. Belajar nyanyi ?? Tambah tua suara tambah gemetar rasanya…😦

Belajar olah raga ? Cita-cita seh tinggi dulu.. pengen jadi juara Badminton kaya Ivana Lie.. n juara catur dunia… tapi kenyataannya ?? Baru pemanasan setengah lapangan bola aja udah kgak sanggup… Belajar Bahasa Indonesia ? Hikhikhik… liat aja karangan gua sekarang… hancur kan ?? Belajar English ?? Tahunya cuma YES/NO… ditanya panjang dikit.. kuping jadi budeg dan lidah jadi kelu… Belajar Kimia ?? Hahaha…. dulu nyontek melulu jadi sekarang kgak tau apa-apa…

Nyetir mobil ? Ngebut dikit… udah deg-degan kalo mobil di depan ngerem dadakan.. Nasihatin orang ?? Kelakuan sendiri aja belum bener mana berani nasihatin orang… baca buku ?? Sekarang kalo kgak pake kaca mata.. kgak bisa baca… tapi kalo pake kacamata… baru baca 2 lembar udah ketiduran… Huuu

Jadi sebetulnya gua bisa apa ya ?? Gua kgak tau gua bisa apa… tapi dibanding orang-orang yang kgak sekolah… gua bersyukur.. gua lancar baca huruf.. dibanding orang-orang yang cacad.. gua bersyukur.. tangan, kaki, mulut gua bisa bekerja… dibanding orang-orang yang pekerja kasar… gua bersyukur masih bisa ngetik-ngetik depan komputer walaupun salah pencet melulu..

Tapi… gua kgak boleh liat terus ke atas… ngebandingin gua ama teman-teman gua yang udah pada sukses jadi orang… (orang apa neh…??) bisa stres sendiri nantinya… dan gua juga kgak boleh ngeliat terus ke bawah.. ntar gua kgak punya semangat hidup dan timbul kesombongan karena gua lebih segala-galanya dari mereka… padahal ?? Setinggi-tingginya gunung.. masih ada gunung lain yang lebih tinggi.

Akhir kata… gua kgak usah nanya gua bisa apa… yang penting adalah.. apa yang bisa gua lakuin… gua harus lakuin sebaik-baiknya… JUST DO YOUR BEST kata para dosen seh…

Leave a Reply

