Catatan harian si pengembara dalam samsara


Emang lu sapa gua ?? kok lu ngatur-ngatur gua ?? Kok lu ikut campur urusan gua ??? Beeuuu… sakit deh hati waktu dengar kata-kata itu.. lha.. jadi selama ini persahabatan kita itu khayal semua ya ?? Ngobrol yang kemarin di telepon sampai tengah malam… itu juga mimpi ya ?? Jalan bareng di pantai selama 10 hari juga komik semua ya ?? Huuuuu…

Mau nangis juga kaya kgak sempat tuh.. karena hati udah kehantam ama bara api yang jumlahnya jutaan milyar… yang saat itu terjadi adalah.. diam dan bengong.. bingung.. karena kgak tau mau bilang apa.. kgak sangka jawabannya begitu… begitu angkuhnya atau begitu polosnya ? Kgak ada yang tahu… yang ngerti cuma diri dia sendiri…

Pernah jatuh sekali… jangan lagi jatuh yang kedua kali.. apalagi di tempat yang sama. Kita kan orang bukan keledai… tapi… tidak baik juga mendendam, dan berkecil hati dengan persahabatan. Well…

Pertama, sebagai sahabat yang baik… jangan membicarakan kelemahan atau keburukan sahabat sendiri di belakangnya… Kedua, nasihati sahabat untuk berubah menjadi baik.. ketiga, jangan membocorkan rahasia seorang sahabat… keempat, kelima, ke enam.. banyak lagi lah… pokoknya… harus saling percaya, saling menghargai, terbuka, dan setia. Jangan ASBUN… ngucapin janji tapi kgak tanggung jawab. Pokoknya.. saling memaafkan itu harus ada dalam sebuah persahabatan.

Nah… sebagai balasannya… kalo sahabat kita menjengkelkan hati.. plz plz plz… jangan mengucapkan kata-kata yang bisa melukai hatinya. Ia melakukan hal tersebut pasti ada dasarnya… bicarakan baik-baik.. apa maunya dia.. terbuka dan menerima apa adanya bisa membuat persahabatan langgeng.

Kalo sahabat jadi dingin akibat kita ASBUN sehingga menyakiti hatinya, jangan biarkan kondisi ini berlarut-larut. Bila masih ingin bersahabat, buru-buru minta maaf dan bertekad untuk menjaga ucapan sehingga tidak menyinggung hatinya lagi. Kalo tidak ingin lagi bersahabat… yo wis…. just forget it… dan let it go !! Jodohnya udah habis.. kgak usah dipaksain lagi.. ntar jadi menderita.. ngapain berteman kalo tidak bahagia ???🙂

Comments on: "Sahabat jadi dingin ?" (1)

  1. Michaelicious said:

    suhu..ini pengalaman pribadi saya…beberapa bulan yang lalu…
    tapi sekrang hub saya dengan sahabat saya itu kini baik2 saja…
    ..terkadang dari kejadian seperti yang suhu ceritain diatas, kita bisa bener2 memaknai arti sahabat itu..dan sahabat seperti apa yang kita miliki…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: