Catatan harian si pengembara dalam samsara

Truk dan Motor


Udah jam 20.30 waktu gua tinggalin kampus. Fiiuuhh.. selesai juga UTS walaupun terlambat satu bulan lebih.. hehehe… tinggal yang bimbingan doang.. yang harus kejar deadline di akhir Mei… Ooohh.. jadi inget lagi ama pelajaran Shakespeare… Romeo & Juliet ? Hamlet ? Vanice of Fair ??🙂

Harusnya pulang kgak nyasar lagi karena tadi datangnya kgak nyasar… eehh, kgak tau kenapa.. saking sepinya dan saking cepatnya nyetir.. akhirnya jalan menuju tol Bogor.. kelewat.. nasib deh… terpaksa ikutin jalan.. ngelewatin Pulo Gadung.. dan sampai lampu merah di Cempaka Mas.. buru-buru gua belok kiri.. takut ntar kelewat lagi.. akhirnya kgak jelas mau pulang ke mana. Hahaha…

Nah waktu udah lewat Pulo Gadung itu… jalanan berubah jadi kecil.. satu jalur untuk angkutan kota dan mobil pribadi serta motor-motor… jalur yang satu lagi.. dibuat untuk busway.. Tadinya gua di Busway.. tapi truk belakang kgak sabaran.. tat-tit-tut melulu.. sebel !! Gua buru-buru masuk jalur benar, jalur di sebelah kiri.

Akhirnya itu truk lewatin mobil gua.. tapi sayang.. di depannya ketemu motor.. dalam hati gua ngomel juga.. Kok motor masuk busway seh.. kgak tau diri banget.. udah di jalur orang.. jalan pelan-pelan lagi… pindah dong ke jalur kiri !!

Baru juga ngomel selesai.. itu truk udah tat-tit-tut lagi.. sengaja dibunyiin kencang-kencang supaya si motor nyingkir atau nambah kecepatan. Saat ini baru perasaan dan pikiran gua tergugah.. yeeee amit-amit ini sopir truk !! Yang naik motor kan udah tua.. si ibu dan si bapak.. gemuk-gemuk lagi.. mana udah malam lagi… sabar dikit.. napa seh !!

Motor grogi juga… dia buru-buru melaju.. begitu tidak ketemu pembatas jalan.. si motor siap-siap pindah jalur… Gua buru-buru lambatin jalan mobil.. kenapa ?? Karena gua tegang.. itu bekas pembatas jalan.. lubangnya dalam dan panjang… kalo si motor nekad.. bablas ambil kiri.. gua yakin tuh motor dan bapak-ibu langsung nyungsep !!

Bener aja kejadian !! Tapi untung kaki si Bapak keburu nginjak aspal.. jadi cuma goyang sebentar.. terus diam di tengah jalan… untung !! Iya.. untung kakinya sigap.. untung udah malam jadi jalanan sepi.. untung jalannya pelan-pelan.. pokoknya untung lah !!!

Gua jadi mikir, dan ingin banget menghimbau semua pengemudi motor dan mobil: Tolong jalankan kendaraan anda di jalur yang semestinya.. jangan masuk-masuk ke jalur orang… kalo mau masuk ke jalur orang… hati-hati.. apalagi kalo mau pindah jalur saat grogi denger suara klakson yang mengaum kaya macan begitu.. ini membahayakan keselamatan jiwa kita !! Cuekin aja klakson-klakson dari orang yang kgak sabaran itu… biar lambat, asal selamat !! Ok ?? Tapi yang paling bagus, tahu diri dan tetap setia di jalurnya.. ini cara yang paling aman… paling kgak 80% udah pasti selamat deh ! Kita keluar rumah bahagia.. jangan sampai pulangnya ke alam baka ! hiks… sakit deh…

Leave a Reply

