Catatan harian si pengembara dalam samsara

Kok maksa seh ??


Siang ini gua diundang makan siang ama umat.. keren kan di Pizza Hut🙂 Sebetulnya gua malas pergi.. karena dari kemarin perut gua udah kgak enak.. bolak-balik ke WC udah 4x.. tambah lagi tadi pagi disuruh makan pisang.. gua udah bilang kgak mau.. katanya gua malu-malu.. ditawarin apa aja… susah.. jadi ya gua makan satu.. udah satu, suruh makan lagi satu.. terus satu lagi.. terus satu lagi… hiks.. akhirnya pas makan pagi.. gua cuma makan 3-4 sendok doang.. kgak nafsu makan !!

Siangnya disuruh pergi ke PIZZA HUT.. kebetulan gua kgak gitu seneng makan keju sekarang… sejak tinggal di puncak 3 bulan.. gua jadi seneng makan sayur-sayuran yang fresh… jadi setengah hati.. gua pergi juga naik mobil umat.. tapi dalam hati gua udah bertekad.. untuk makan satu potong aja. Hik hik hik…

Sapa sangka.. lagi enak-enak makan PIZZA yang tinggal setengah di piring gua.. gua disuruh makan sepotong lagi.. karena pesannya kebanyakan.. gua kgak mau… tapi tetangga kiri gua… kasih potongan baru ke piring gua.. terpaksa deh gua makan.. sambil mangap-mangap.. dan terus menyedot Lemon Tea sampai 2 gelas…

Udah lagi enak-enak tinggal ngabisin 4-5 potong suapan terakhir.. tetangga seberang gua.. dengan PD nya dan dengan bahagia nya langsung menaruh potongan baru di piring gua. GGRRRRRRRR……………………….. gua langsung darah tinggi…. Gimana kgak darah tinggi ?? Kan gua udah bilang… gua kgak suka makan PIZZA… gua udah kenyang banget… dia aja kgak mau makan.. kok suruh gua yang makan ?? GRRRRRRRRRRRRR…………….

😦

Dia bilang… suhu… kgak boleh buang-buang makanan lho…. hiks.. gua pengen nangis… kapan gua pernah buang-buang makanan ?? Gua selalu makan sesuai dengan porsi gua.. gua selalu ambil makanan sesuai dengan kebutuhan perut gua.. gua pengen nangis.. karena gua pengen marah tapi kgak bisa marah..

Gua cuma mikir… kok makan aja kgak punya kebebasan seh ?? Makan kan seperti bensin mobil… ada takarannya.. diisi penuh ya luber keluar… badan kita pun sama… diisi penuh-penuh bukannya sehat.. malah jadi penyakit.

Kebahagiaan gua saat makan… adalah saat gua makan sesuai dengan porsi gua, sesuai dengan kebutuhan gua.. dari cara makan saat kumpul bersama.. barulah ketahuan.. apakah kita bisa menghargai orang lain atau suka memaksakan kehendak diri …

Ooohhh…. kenapa orang-orang suka memaksakan kehendaknya seh ??😦

Comments on: "Kok maksa seh ??" (2)

  1. Amitofo suhu…
    pasrah suhu….Hahahahaa…
    saya mah kalo dipaksa makan pizza banyakan sih rela2 aja…
    kalo kebanyakan n da muat perutnya (takut luber..hahaha), ya tinggal dibungkus buat makan dirumah atau dibagi2 dengan orang yang mau makan..hehheee…
    susah sih suhu kalo tentang kehendak, tp itu tergantung orangnya sendiri..hehehe..
    tapi cerita suhu bener2 terjadi dikalangan umat..
    orang2 pasti akan menyambut tamu yang diundangnya dengan sangat baik (bahkan kelewatan baik) mpe2 tamunya dibuat kekenyangan…hehehee..itu kejadian yg sering terjadi suhu…
    amitofo…

  2. Michaelicious said:

    Amitofo suhu…
    sepertinya pengalaman suhu ini memang pengalaman yang rela banget deh…
    siapapun pasti pernah mengalaminya hehehehe…
    betul kata suhu…kebanyakan itu gak baik…

    akhirnya no coment deh suhu hehehe…
    cuma kepengen berbagi aja hehehe…soale saya juga pernah pengalaman yang sama..di tempat yang sama (pizza hut maksudnya) hehehehehe

    amitofo suhu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: