Catatan harian si pengembara dalam samsara

Perempuan atau wanita ??


Hari ini gua baca artikel di sebuah majalah, tentang penggunaan kata perempuan dan wanita.. maklumlah… karena menyambut Hari Kartini.. jadi banyak kaum perempuan yang tadinya alim, diam dan anggun.. tiba-tiba dalam sehari ini.. berubah menjadi agresif dan pandai bicara…🙂 mereka ada yang protes… kok menggunakan kata wanita ?? Ternyata mereka lebih suka menggunakan kata ‘perempuan’ dalam penulisan.

Lelaki atau pria ?? Hehehe… bicara tentang perempuan, ataupun wanita.. terutama di Hari Kartini.. pasti pikiran kita diarahkan pada emansipasi. Kgak tertulis emansipasi perempuan.. tapi emansipasi wanita.. hahaha.. Persamaan haknya dengan kaum pria.. haknya ? Hak bekerja, berpikir, berbicara..

Kenyataannya ? Pria tidak pernah melahirkan.. pria tidak pernah datang bulan.. inilah yang membuat wanita menjadi (disebut) kaum yang lemah… (karena pake acara kgak tega seh… ) karena mesti cuti hamil.. mesti ngurus anak, mesti ngurus rumah tangga…  akhirnya kembali kita teringat pada pepatah orang tua, setinggi-tingginya anak perempuan sekolah.. tetap aja larinya ke dapur..

Jadi.. enak mana ?? Jadi perempuan atau jadi wanita ???🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: