Catatan harian si pengembara dalam samsara

Mati muda


Boleh kgak gua pake istilah mati muda ?? Atau lebih enak meninggal muda ? Mohon maaf kepada para guru Bahasa Indonesia yang pernah mengajar ananda di sekolah… ananda tetap tidak mahir juga dalam berbahasa yang baik dan bener😦

Kembali pada artikel kecil di sebuah koran ibu kota.. PERMOHONAN MAAF. Permohonan maaf dari sebuah perusahaan. Mengapa ??? Karena kelalaian dari seorang pengemudi truk, karyawan perusahaan tersebut, telah terjadi kecelakaan di Jakut, yang menyebabkan meninggalnya seorang anak muda.. berumur 19 tahun..

Usia 19.. muda sekali..orang tua mana yang tidak sakit hati.. melihat anak yang dibesarkannya..tiba-tiba terbujur kaku di peti mati ?? Tidak bergerak, tidak berbicara, tidak mendengar, tidak berteriak, tidak bercanda.. tidak membantah ??? Muncul penderitaan seorang ibu saat melihat anaknya berlumuran darah.. sakit hati yang mendalam.. dan keinginan untuk menggantikan posisi anaknya.. biar ibu yang menderita, yang penting anak selamat.

Para generasi muda… hati-hatilah berkendaraan.. jangan menyalip-nyalip kendaraan besar.. jangan terpancing dengan pemuda-pemudi brutal yang ugal-ugalan, jangan terbawa emosi melihat saudara-saudara kita di jalanan yang tidak punya sopan santun. Sayangilah nyawa kalian, sayangilah orang tua kalian..

Kebahagiaan terbesar dalam kehidupan kita adalah kesehatan. Sehat bathin dan jasmani.. bukan cuma kita yang sehat, tapi orang tua kita juga sehat, sanak keluarga juga sehat, teman-teman dan sahabat juga sehat.. semua orang sehat.. uang bukan segalanya.. punya uang tidak punya kesehatan sama juga bohong kgak bisa jalan-jalan..

Untuk para orang tua.. kalo ada saudara kita, atau teman, atau bahkan anak kita meninggal muda… tetap tabahlah.. tetap diingat.. bahwa ada kelahiran pasti ada kematian.. tak seorangpun yang luput dari kematian.. semua orang membawa jalan hidupnya masing-masing.. tetap bersemangat menjalani kehidupan.. sampai nafas kita berhenti di ujung penghidupan kita…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: