Catatan harian si pengembara dalam samsara

Sakit Hati


Selama kamu hidup di dunia… hal apa yang paling menyakitkan hati kamu ?? Anggap saja kamu menjawab.. “Penghianatan suami 5 tahun yang lalu.. yang membuat aku tidak sanggup lagi menatap dunia.. Bahkan sampai saat ini.. hati yang teriris ini.. sudah tidak lagi dapat tersembuhkan.. “

Seumpama 20 tahun kemudian.. dengan pertanyaan yang sama aku bertanya kepada kamu… apa yang akan kamu jawab ? Anggap saja jawabannya, “Aku sangat sakit hati karena anakku tidak mau mendengarkan nasihat-nasihatku dan dia malah kawin lari dengan pembantuku… aku tidak tau lagi apa yang harus aku lakukan… aku ingin anakku kembali…aku sudah tua.. dan hidup sebatang kara.. “ Lha.. jadi sakit hati karena penghianatan suami gimana ?? Yaa.. sudah lupa.. sudah tidak ingat lagi.. karena sekarang lebih sakit ama anak… hehehe..

Sakit hati… bila kita mau sabar dan sering-sering melihat ke dalam.. maka seiring dengan berjalannya waktu..luka hati akan hilang.. sakit hati akan sembuh.. Sakit hati ibarat ombak-ombak di pantai.. ada ombak besar, ada ombak kecil… datang bukan sekali dua kali.. tapi bisa berkali-kali… ada yang berkesan, ada juga yang tidak ada kesan sama sekali..

Demikian juga dengan sakit hati.. ada yang memukul bathin kita habis-habisan sampai rasanya kita tidak lagi punya harga diri.. tapi sebetulnya.. seiring dengan berjalannya waktu.. sakit hati bisa hilang.. sakit hati bisa lenyap.. sakit hati bisa sembuh..

Yang harus kita lakukan saat merasa sakit hati adalah… “Aahhh… ini kan hanya merasa doang… ngapain gitu aja kok dipikirin… ”🙂

Comments on: "Sakit Hati" (3)

  1. SuHu, …. akhirna
    ‘ketika pikiran n rasa tuntas diungkap n disajikan (jujuR),
    mk bathin pun kembali Hampa, Kosong,lega n Lapang (moment by momenT),….

    xie xie ya SuhU, ak sk kngen neh sm Suhu
    melekat,…..

  2. hahahahaaa…
    benar banged Suhu…^___^
    nm nya jg semua nya kaga ada yg kekal…
    dr ada feel jg bs jd illfeel ne
    hahhahahaa

  3. btw, itu baru ngutip dr “reza gunawan”
    btw ‘sakit ati’ kan universal,… begitu,…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: