Catatan harian si pengembara dalam samsara

Ngobrol


Kgak tau ada acara apa.. padahal ini kan masih pagi.. yang pasti seh hari Jumat.. terus kenapa ? Iya.. gua geli denger ulama yang ngomong pake corong kencang-kencang… katanya si bapak, “Kepada para Bapak dan para ibu… coba diperhatikan…saat pembacaan Al Qur’an..tolong JANGAN PADA NGOBROL SENDIRI… ” Wuakakakakak….

Lha..lha..lha… gua baru pertama kali denger dan baru pertama kali sadar.. kalo ternyata agama apapun juga, dan di manapun juga.. sama aja.. kgak tua, kgak muda.. kgak besar.. kgak kecil… hobinya ?? NGOBROL… hiks…

Ini termasuk luar biasa… bapak-bapak dan ibu-ibu gitu lho… bukan anak TK. Pagi ketemu, siang ketemu, sore ketemu.. malam juga ketemu.. kok ngobrol kgak ada habis-habisnya ya?? Kgak bosan ?? Kgak BT ?? Kgak tau seh… yang pasti.. kalo disuruh ke depan satu-satu.. ngobrol.. pasti deh pada kgak mau. Tapi kalo ada yang ngomong di depan.. pasti yang di belakang pada ngobrol sendiri.. hik hik hik…

Geli.. geli… tapi itulah kenyataan.. manusia pada dasarnya sama.. seneng diperhatiin dan seneng memperhatikan… salah satunya.. yaaa dalam bentuk ngobrol itulah.. So… kita sebagai manusia yang telah dewasa… coba kita belajar lebih mawas diri.. apa salahnya saat kebaktian jangan ngobrol.. simak apa yang ada di ruang kebaktian… seminggu cuma sekali doang..  terus dari 24 ja jam cuma sekitar 2 jam doang yang diambil buat sembahyang..Masa kgak kuat untuk tidak ngobrol ??🙂 Wuakakakakakak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: