Catatan harian si pengembara dalam samsara


Hiks… gua kgak nyangka.. ternyata setelah serumah mertua gua jadi galak, bawel, suka marah-marah dan anggap gua kaya pembantu. Padahal dulu waktu masih pacaran ama anaknya, gua berasa dia lebih baik dari mama gua. Tapi sekarang… i miss my mom very much…

Yang lain lagi… ngai kulang gimana bae ama mantu… tiap hali ngai masak kasih anak ngai makan, kasih cucu ngai makan, kasih mantu makan.. tapi mantu ngai makin hali makin kelewatan.. bangun siang-siang, keljanya cuma mainan telepon.. ketawa haha hihi gak tau ama sapa.. kalo ditegul malah malah-malah ama ngai.. ngai sakit hati ama mantu.. tapi demi anak ngai.. ngai telima nasib aja lah..

Penyesalan selalu datang terlambat… tapi sebaiknya sebelum nerima mantu, atau nerima istri, atau nerima suami, atau nerima mertua.. anda-anda ini mengenali dulu baik-baik karakter dan sifat keluarga dari calon mantu, calon besan, calon istri atau calon suami.

Menikah bukan cuma sekedar bermodalkan cinta dan uang doang.. tapi butuh kesabaran, pengertian, kedewasaan, kesetiaan, tanggung jawab.. dan sering-sering memaafkan. Kalo udah sesuatu terjadi… enakkan ama ortu sendiri kan ya…

So.. janganlah menikah karena tampang, karena harta.. karena MBA dsb.. kalo nasi udah jadi bubur… sapa lagi yang mau makan bubur… cuma sedikit orang yang mau makan bubur.. bahkan orang sakit aja malas makan bubur !! Hahahaha…🙂

So.. untuk para mantu atau para mertua…  sabar-sabarlah menghadapi hari-hari ke depan.. banyak sembahyang dan ubahlah sifat kita.. tebarkan cinta kasih.. tebarkan kesabaran… kekerasan hanya bisa kalah oleh kelembutan !! Kgak percaya ?? Nonton deh film silat… pedang tajam kalahnya ama selendang panjang…. hehehehe… cia you ya para mantu !!!🙂

Comments on: "Menantu VS Mertua or Mertua VS Menantu ??" (2)

  1. tul..hrs bersabar n byk doa jd smua bisa lewat

    AMITOFO

  2. iyaaaaaah banged..setuju banged ma kt2 suhu.. hahahaa.. org jrg mkrin hal begituan sblm merid.. yg pntg kdua org saling cinta ajah, apa sih yg ngak
    wahahahhaa..
    pdhl musti mkrin jg pihak penting dluar pribadi kita, yaitu keluarga kita.. ^_____^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: