Catatan harian si pengembara dalam samsara

Haruskah kubertahan ?


“Kenapa ?” Aku diam tertunduk.. tak sanggup aku menatap bola matanya. Sinar matanya yang pedih terasa begitu menusuk hatiku.. “Kenapa ??” Kutatap kembali matanya… sejenak.. sebelum kualihkan tatapan mataku ke luar jendela kaca. Pertanyaan yang tak pernah ingin kujawab dan tak bisa kujawab sampai kapan pun.. selain mengatakan: “Please..beri aku waktu… untuk memikirkannya sekali lagi…. !!”

Di seberang sana orang bernyanyi… “Kucoba bertahan mendampingi dirimu.. walau kadang kala, tak seiring jalan.. kucari dan selalu kucari jalan terbaik.. agar tiada penyesalan dan air mata”

Air matapun meleleh di pipiku…  Aku duduk dalam kegelapan malam sendirian… haruskan ku bertahan berjalan di sampingmu bila segalanya sudah tak seiring sejalan seperti syair dalam lagu tersebut ?? Pelan-pelan kuseka pipiku… aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan….

Leave a Reply

