Catatan harian si pengembara dalam samsara

Dia


Kalo kamu tahu.. dia kgak mau lagi jalan bareng ama kamu… tapi kamu sayang banget ama dia.. apa kamu akan tetap mempertahankan dia jalan di samping kamu ?? Kalo iya… sampai kapan ??Kalo kamu tahu.. dia lebih senang tinggal bersama orang lain daripada tinggal bersama kamu… apa kamu akan tetap mempertahankan dia tinggal di samping kamu ?? Kalo iya.. sampai kapan ??Kalo kamu tahu.. dalam hatinya sudah tidak ada kamu lagi.. apa kamu tetap akan memaksa dia untuk menyayangi, mencintai dan memperdulikan kamu ??? Kalo iya.. sampai kapan ??Kalo kamu tahu… dia sangat tidak berbahagia sekarang.. apa kamu akan melepaskannya ??

Comments on: "Dia" (3)

  1. Nice artikel suhu…
    jadi bisa memandang dari segi DIA.

    Kemelekatan itu mank sulit ya suhu.
    Mempertahankan dia disisi kita itu namanya bukan cinta ama dia tapi kita egois banget. Orang uda mpe menderita gitu dianya. ha7.

    Tapi klo aku jadi dia, aku akan berusaha untuk melepas dia. walaupun itu buat aku sedih, sakit,nll.

    Karena tujuan aku satu: supaya dia bahagia n bisa hidup sesuai dengan caranya n selalu berdoa buat dia agar dia selalu happy (lahir batin) dengan lingkungan dimana dia berada.
    Tapi memori akan dia akan tetep ada dalam hati aku.
    karena kasih sayang itu murni. ^^
    itu masih kemelekatan gak seh suhu??
    thx

  2. Wah dilematis jg ya kalo ilustrasi di atas bener tjd dlm hidup kita. Kalo msh pacaran sih tinggalin aja…cr pacar baru. Lah tp kalo udah nikah gimana? Pasti gak mudah ya memutuskan utk pisah, apalagi kalo udah ada anak. Cinta emang cenderung posesif & egois, mana ada sih org yg rela pasangannya membagi cinta pada yg lain…org gila kali! Hi3x. Hrs ada usaha dulu memperbaiki akar permasalahannya, komunikasi & empati kynya kunci utamanya, kalo udah gak bs dipertahankan lg ya udah…walk out aja, at least qta sdh usaha…bukan begitu bukan??

  3. sy jd sk baca nih artikel..
    ini mengingatkan kl manusia bener2 egois dan serakah.. mank lebih baik jangan terlalu terikat..
    na de qi, fang de xia.. klo ga, org yg tlibat, pihak mana ajah ga kan bahagia..
    “belajar untuk menerima segala kondisi.. ikuti dan sadari lah setiap kondisi yang terjadi..”
    ^________^
    kan ku ingat selalu kt2 suhu ini😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: