Catatan harian si pengembara dalam samsara

Tidak Berperasaan


Jika menyebut diri sendiri sebagai orang yang tidak berperasaan.. sebetulnya anda adalah seorang yang sangat berperasaan. Sesungguhnya… perasaan anda sangat halus, mudah terluka, lemah, mudah goyah dan tidak percaya diri. )

Menyebut diri sendiri sebagai orang yang tidak berperasaan… itu adalah akibat dari lingkungan yang memaksa anda untuk bertindak seperti itu. Sebetulnya.. perasaan anda tidak seperti itu.. anda sangat perduli pada diri orang lain, perduli pada lingkungan dan sangat mengharapkan kebahagiaan orang lain.

Kalo emang mencintai lingkungan anda.. kalo emang perduli ama orang-orang di samping kanan dan kiri anda.. kenapa anda harus keluar dari perasaan tersebut ?? Hidup tanpa perasaan… seperti makan tanpa garam. Hambar.. tawar.. bahkan mungkin… menjadi lemas, tidak bertenaga.

Bila kecewa dengan lingkungan… cukup anda kecewa dengan lingkungan anda, dengan orang-orang yang mengecewakan anda.. tapi jangan sekali-sekali anda mengecewakan diri anda sendiri. Sayangilah kehidupan kita yang penuh berkah ini. Diberikan kesehatan.. adalah satu berkah utama. Diberikan panca indra yang lengkap.. yang berfungsi dengan baik.. adalah satu berkah yang lain. Diberikan muka yang cantik.. adalah satu berkah berikutnya. Anda gunakan berkah-berkah ini.. untuk menjadi manusia yang bahagia.. yang sehat lahir dan bathin.. yang mampu memberikan kebahagiaan bagi sesama.

Hidup adalah perjuangan untuk mencapai asa. Jangan matikan perasaan anda.. hanya karena orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Berikan harapan pada diri sendiri.. untuk menjadi manusia yang pemaaf, yang penyayang dan penuh kesabaran. Cintailah diri sendiri.. cintailah kehidupanmu.. cintailah kebahagianmu. Pintu dunia.. akan menjadi milikmu selamanya !!! )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: