Catatan harian si pengembara dalam samsara

Telepon dari Teman Lama


Udh lama kgak denger suara kamu… berapa tahun ya? 7 tahun? ada kale ya. Ingat dulu tahun 2000-2001.. kita pernah seatap ya.. kita sering makan pagi bareng2 karena kita sering telat kalo turun makan. Yang lain udh pada naik, kita baru turun. Jam brp ? tujuh? setengah delapan? makanan kita sama…. cuma bisa makan bubur ama telor. Hahahaha…..

Waktu kamu mau pergi, kamu kasih aku satu radio kecil. Terus kamu suruh aku jaga diri baik2. Hiks.. waktu itu aku sedih kehilangan salah satu teman baik. Memang seh, ada pertemuan pasti ada perpisahan.

Tadi pagi kamu telp aku… just ask me: “How r u?” “Me, fine, tq.” 30 menit kita berbicara… juga mengenang masa lalu dan apa yang telah kamu lalui selama ini.

Kesimpulan aku cuma satu: “RAWAT DAN JAGALAH APA YANG ADA DI DEPAN MATA KITA SEKARANG INI.” Kita selalu ingin yang terbaik. Tp saat kita memperoleh yang terbaik, kita malah tidak menyadarinya bahkan kita sengaja melepaskannya. Setelah tidak ada lagi pilihan barulah kita sadar, bahwa apa yang pernah kita miliki, yang pernah kita raih, yang pernah kita gapai… ternyata adalah hal yang terbaik yang pernah ada dalam hidup kita.

Kalo udh begini… menyesal pun kgak ada gunanya… hahahaha.. kamu blng, masih muda blm pny pengalaman… That time you left him… you thought about finding another one. But after following the second, the third and knowing the others, you understood that the first was much better than others. Padahal… kamu kesayangan dia lho… kita-kita ini kgak ada nilainya waktu itu dibanding kamu.

Akhirnya aku mengerti… Terimalah apa adanya. Jangan suka membanding2kan. Rumput tetangga memang selalu lebih hijau dari rumput di rumah kita. Tapi kenyataannya?? Kita akan jauh lebih berbahagia dengan kehidupan sendiri, walaupun tanahnya gersang dan rumputnya mati kering. Hahahahaha….

Take care ya friend… aku selalu berharap kamu sukses jadi apa aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: