Catatan harian si pengembara dalam samsara

SMS Berantai


Pernah belum terima SMS begini: dewi Kuan Im…. kalo tidak mengirimkannya kepada sekian orang maka kalian akan menerima bencana.. bla bla bla… atau SMS yang dari katholik, atau kristen atau juga dari Islam yang isinya menakut-nakuti seperti itu ?? Pasti pernah ya.

Jaman dulu.. jaman aku masih sekolah, kgak ada tuh yang namanya anak-anak pegang Hand Phone alias HP.. umumnya kita pake surat-menyurat. Nah, jaman itu pun udah musim surat berantai yang nyuruh kita mengopi surat tersebut untuk disebarkan kepada teman-teman. Karena takut akhirnya kita kopi dan kita kirimin lagi ke teman-teman.

Sekarang jamannya HP.. jadi udah kgak musim namanya surat berantai, sekarang gantinya pake SMS berantai. Kemarin gua baru terima tentang kuan kong.. aduh friends…. kalo bisa jangan jadi korban orang-orang iseng deh. Ngapain ngabis-ngabisin pulsa forward SMS-SMS yang bikin orang lain stres,  bingung dan takut ???

Kita ini kan udah punya agama.. entah yang agama Buddha, Kristen, Katholik, Islam atau apaun juga lah.. jangan pernah sekali-sekali terkecoh ama hal-hal yang tidak masuk akal begitu. Kalo kalian emang sayang ama teman-teman, jangan kirimin teman-teman kalian itu SMS-SMS yang tidak membawa kemajuan bathin, yang membawa ketakutan, kecemasan, dan kekhawatiran.

Sebaiknya abaikan saja SMS tersebut. Ingatlah kalo bencana atau malapetaka itu bukan berasal dari SMS berantai yang kita abaikan. Bencana atau musibah datangnya dari perbuatan kita sendiri yang tidak hati-hati dalam menjaga sikap, tidak hati-hati dalam berbicara, tidak hati-hati dalam berpikir, egois, mau menang sendiri, tidak mau mengalah, benci ama orang lain, serakah, kesombongan… itulah penyebab malapetaka. Bukan SMS berantai lho..

Kalo takut menerima bencana… kalian jadilah orang yang baik, jangan mencelakakan orang lain, hati-hati dalam bertindak, berbicara dan pandai-pandai menjaga diri.. pokoke… BE A SMART PERSON lah.. ok ?? )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: