Catatan harian si pengembara dalam samsara

Setelah Dia Berlalu


Setelah dia berlalu… aku baru sadar… bahwa aku kesepian, aku sendirian, aku tidak punya sapa-sapa lagi.. dan sekarang.. aku hanya bisa menangis, meratap.. memohon dalam hati, agar ia jangan pergi dari kehidupanku…

Setelah dia berlalu… aku duduk termenung seorang diri.. pikiranku terus mengembara, mengenang masa lalu yang indah. Terbayang saat bermain bersama, saat mendengarkan lagu bersama, saat bercanda bersama, makan bersama, ribut bersama…

Setelah dia berlalu… aku merindukan masa lalu. Aku merindukan kehadirannya. Aku merindukan senyumnya. Aku merindukan candanya. Aku merindukan makiannya. Aku merindukan belaian-belaiannya. Aku merindukan semuanya.

Setelah dia berlalu… aku berlutut dan memohon kepada para Buddha dan Bodhisattva… tolong jagalah dia di seberang sana. Tolong berikan kehidupan yang baik kepadanya. Tolong berikan kesehatan kepadanya. Tolong berikan kebahagiaan pada kehidupannya. Tolong berikan ketenangan dan kedamaian pada pikirannya.

Setelah dia berlalu… aku baru mengerti.. bahwa aku harus menghargai dan berterima kasih pada setiap momen-momen yang ada

Leave a Reply

